Cara Mengatasi Jerawat di Leher Atas

Cara Mengatasi Jerawat Di Leher Atas
Source: bing.com

Berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, adalah sesuatu yang banyak orang alami. Jerawat di leher atas adalah salah satu masalah kulit yang paling umum, terutama bagi orang-orang yang berminyak. Jerawat di leher atas dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bagi siapa pun yang menderita. Mereka dapat menyebabkan rasa gatal, kemerahan, peradangan, dan bahkan bekas hitam. Untungnya, ada cara untuk mengatasi jerawat di leher atas yang dapat mengurangi kondisi anda.

Pertama, Bersihkan Kulit Anda Secara Teratur

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi jerawat di leher atas adalah dengan membersihkan kulit anda secara teratur. Mencuci wajah anda dua kali sehari dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Bersihkan leher anda dengan sabun wajah atau sabun mandi. Pastikan untuk memilih sabun yang khusus untuk kulit berminyak, karena sabun yang terlalu kuat dapat menyebabkan iritasi. Pastikan untuk menggunakan produk yang aman untuk kulit anda jika anda berencana untuk menggunakannya dalam jangka panjang.

Kedua, Gunakan Produk yang Tepat

Anda harus memilih produk yang tepat untuk mengatasi jerawat di leher atas. Jika anda memiliki kulit berminyak, cobalah untuk menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan seperti minyak zaitun, alpukat atau jojoba. Ini akan membantu melawan minyak berlebih pada kulit anda. Produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide juga dapat membantu mengurangi jerawat di leher atas.

BACA JUGA:  Sabun Jerawat untuk Laki-Laki

Ketiga, Gunakan Topikal Anti-Inflamasi

Krim dan lotion anti-inflamasi topikal dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat di leher atas. Krim ini juga dapat membantu menghilangkan bekas hitam yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan krim ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Keempat, Gunakan Masker

Masker wajah adalah cara lain untuk mengatasi jerawat di leher atas. Masker ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sebum berlebih. Masker wajah juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa gatal. Gunakan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kelima, Gunakan Lotion Pencerah

Lotion pencerah dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas hitam yang disebabkan oleh jerawat. Lotion ini juga dapat membantu mengurangi rasa gatal dan kulit kering akibat jerawat di leher atas. Gunakan lotion pencerah setelah membersihkan kulit anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Keenam, Gunakan Vitamin A dan E

Vitamin A dan E adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan produksi sebum, sementara Vitamin E berfungsi untuk mengurangi iritasi pada kulit. Konsumsi makanan yang kaya akan Vitamin A dan E atau mengonsumsi suplemen vitamin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ketujuh, Gunakan Masker Alami

Masker alami dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat di leher atas. Masker alami yang populer termasuk masker oatmeal, masker yogurt, dan masker tomat. Gunakan masker ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kedelapan, Kurangi Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan rasa gatal dan peradangan pada kulit. Untuk itu, hindari terlalu banyak terpapar sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan faktor perlindungan serendah mungkin, terutama jika anda berencana untuk beraktivitas di luar ruangan untuk jangka waktu yang lama. Pastikan untuk mengganti tabir surya setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

BACA JUGA:  Sabun Jerawat yang Paling Ampuh dan Bagus untuk Kulit Berjerawat

Kesembilan, Gunakan Bibir dan Krim Pelembab

Gunakan bibir dan krim pelembab untuk menjaga kelembaban kulit anda. Bibir dan krim pelembab dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda dan membantu mencegah rasa gatal yang disebabkan oleh jerawat di leher atas. Gunakan bibir dan krim pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kesepuluh, Perbanyak Minum Air

Minum air adalah cara lain untuk mengatasi jerawat di leher atas. Air dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh, yang dapat membantu mencegah jerawat di leher atas. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kesimpulan

Jerawat di leher atas adalah masalah kulit yang umum dan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat di leher atas. Mulai dari membersihkan kulit secara teratur hingga menggunakan bibir dan krim pelembab, semua cara tersebut dapat membantu anda untuk mengatasi jerawat di leher atas.

VideoCara Mengatasi Jerawat di Leher Atas