Cara Mengatasi Jerawat di Kelopak Mata dalam

Cara Mengatasi Jerawat Di Kelopak Mata Dalam
Source: bing.com

Jerawat di kelopak mata dalam adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang. Biasanya, jerawat di kelopak mata dalam akan menyebabkan bengkak, merah, gatal, dan rasa perih. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, serta mengurangi kepercayaan diri. Untungnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jerawat di kelopak mata dalam.

1. Bersihkan area di sekitar mata dengan air bersih

Karena jerawat di kelopak mata dalam disebabkan oleh bakteri, menjaga area di sekitar mata tetap bersih adalah cara terbaik untuk mencegah jerawat di kelopak mata dalam. Bersihkan area di sekitar mata dengan air bersih setiap hari. Gunakan air hangat untuk membersihkan kulit Anda agar tidak menyebabkan iritasi.

2. Gunakan produk perawatan kulit yang sesuai

Setelah membersihkan wajah, gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan iritasi dan memperburuk jerawat di kelopak mata dalam. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang paling cocok untuk Anda.

3. Hindari menyentuh area di sekitar mata

Karena area di sekitar mata sangat sensitif, hindari menyentuh area ini dengan tangan yang kotor. Hal ini dapat menyebabkan infeksi dan memperburuk jerawat di kelopak mata dalam. Jika Anda benar-benar harus menyentuh area di sekitar mata, pastikan tangan Anda bersih terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Minyak Cap Kapak untuk Jerawat - Cara Paling Efektif untuk Mengatasi Masalah Jerawat

4. Gunakan masker wajah

Masker wajah dapat membantu menyegarkan wajah dan membersihkan kulit dari kotoran. Gunakan masker wajah yang mengandung bahan alami seperti madu atau aloe vera untuk mengurangi jerawat di kelopak mata dalam. Gunakan masker wajah setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Menggunakan bantalan dingin

Bantalan dingin dapat membantu mengurangi bengkak dan merah pada jerawat di kelopak mata dalam. Gunakan bantalan dingin yang direndam dalam air es atau air hangat untuk mengurangi rasa gatal dan perih. Gunakan bantalan dingin selama beberapa menit setiap hari untuk mengurangi jerawat di kelopak mata dalam.

6. Menghindari menggunakan make up berlebihan

Karena kulit di sekitar mata sangat sensitif, menggunakan make up berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat di kelopak mata dalam. Jika Anda menggunakan make up, pastikan untuk membersihkannya dengan benar setiap hari. Hindari menggunakan produk make up yang mengandung bahan kimia berbahaya.

7. Konsumsi makanan yang sehat

Konsumsi makanan bergizi seperti buah, sayur, dan produk olahan susu kedelai akan membantu menjaga kesehatan kulit. Makanan yang mengandung banyak lemak jenuh dan gula dapat menyebabkan jerawat di kelopak mata dalam. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi agar kulit Anda tetap sehat.

8. Menghindari paparan sinar matahari

Kulit Anda sangat rentan terhadap paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memperburuk jerawat di kelopak mata dalam. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi saat Anda ke luar rumah. Hindari paparan sinar matahari langsung untuk menghindari jerawat di kelopak mata dalam.

9. Minum banyak air

Untuk menjaga kulit tetap sehat, Anda harus minum banyak air. Air dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi jerawat di kelopak mata dalam. Minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:  Sabun Muka Pria Anti Jerawat, Solusi Efektif Menghilangkan Jerawat

10. Berobat ke dokter kulit

Jika Anda mengalami jerawat di kelopak mata dalam yang berat, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Dokter akan memberikan resep obat atau suntikan untuk mengatasi jerawat di kelopak mata dalam. Berobatlah ke dokter kulit jika Anda tidak bisa mengatasi jerawat di kelopak mata dalam dengan cara-cara di atas.

Kesimpulan

Jerawat di kelopak mata dalam dapat menyebabkan bengkak, merah, gatal, dan rasa perih. Untungnya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Bersihkan area di sekitar mata dengan air bersih setiap hari, gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan hindari paparan sinar matahari. Berobatlah ke dokter kulit jika Anda tidak bisa mengatasi jerawat di kelopak mata dalam dengan cara-cara di atas.

VideoCara Mengatasi Jerawat di Kelopak Mata dalam