Mengenal Jerawat di Luar Hidung

Mengenal Jerawat Di Luar Hidung
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Tidak hanya pada wajah saja, jerawat juga berkembang di luar hidung. Walaupun tidak dipedulikan, jerawat di luar hidung dapat membuat Anda merasa tidak percaya diri. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jerawat di luar hidung, mari kita lihat fakta-fakta mengenai jerawat di luar hidung ini.

Apa Itu Jerawat di Luar Hidung?

Jerawat di luar hidung adalah jerawat yang berkembang di sekitar area di luar hidung. Mereka biasanya berbentuk kecil dan memiliki warna merah. Jerawat di luar hidung dapat muncul satu atau lebih, dan biasanya tidak menyebabkan rasa sakit. Meskipun tidak berbahaya, jerawat di luar hidung dapat mengganggu penampilan Anda.

Apa Penyebab Jerawat di Luar Hidung?

Kebanyakan jerawat di luar hidung disebabkan oleh kulit kering dan berminyak. Kulit kering dapat menyebabkan pori-pori menjadi terbuka, sehingga menghasilkan lebih banyak minyak dan mikroorganisme. Ini menyebabkan kemerahan dan bernanah di luar hidung. Jerawat di luar hidung juga bisa disebabkan oleh produk perawatan kulit, seperti krim pelembab yang mengandung bahan kimia yang dapat iritasi kulit.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat di Luar Hidung?

Untuk mengatasi jerawat di luar hidung, Anda harus bersihkan area di sekitar hidung secara teratur. Gunakan air hangat untuk membersihkan kulit dan gunakan sabun yang lembut. Hindari produk perawatan kulit yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah mandi untuk menjaga kelembaban kulit. Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengurangi jerawat di luar hidung.

BACA JUGA:  Harga Baking Soda untuk Jerawat - Mengapa Baking Soda Bisa Membantu Anda?

Apa Obat Jerawat di Luar Hidung?

Jika Anda ingin menggunakan obat untuk mengobati jerawat di luar hidung, Anda dapat mencoba obat resep dokter. Dokter mungkin akan meresepkan obat jerawat topikal atau obat sistemik, tergantung pada derajat jerawat Anda. Beberapa obat jerawat yang dapat diresepkan oleh dokter termasuk isotretinoin, antibiotik, serta obat jerawat lainnya.

Apa Cara Alami Mengatasi Jerawat di Luar Hidung?

Selain obat dokter, Anda juga dapat mencoba beberapa cara alami untuk mengatasi jerawat di luar hidung. Anda dapat menggunakan masker alami seperti masker madu dan bengkoang untuk membantu mengurangi jerawat. Anda juga dapat mencoba menggunakan minyak esensial seperti minyak lavender, minyak tea tree, dan minyak jojoba untuk mengurangi jerawat di luar hidung. Selain itu, Anda dapat mencoba mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan asam lemak omega-3 untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Apa Produk Perawatan Kulit yang Baik untuk Jerawat di Luar Hidung?

Anda dapat mencoba produk perawatan kulit yang khusus untuk jerawat di luar hidung. Banyak produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat di luar hidung. Produk-produk ini biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengurangi jerawat, seperti salicylic acid, tea tree oil, dan benzoyl peroxide. Periksa label produk perawatan kulit sebelum membeli untuk memastikan bahwa produk tersebut benar-benar cocok untuk jenis kulit Anda.

Apa Beda Jerawat di Luar Hidung dan Jerawat di Dalam Hidung?

Jerawat di luar hidung berbeda dengan jerawat di dalam hidung. Jerawat di dalam hidung biasanya disebut dengan polip hidung. Polip hidung biasanya berwarna kuning dan berbentuk bulat, dan tidak menimbulkan rasa sakit. Polip hidung biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, dan biasanya diobati dengan obat antibiotik. Namun, jerawat di luar hidung disebabkan oleh kulit kering atau produk perawatan kulit yang mengiritasi kulit.

BACA JUGA:  Sariayu Martha Tilaar Bedak Jerawat Refreshing Aromatic, Solusi Untuk Mengatasi Jerawat

Kesimpulan

Jerawat di luar hidung adalah masalah kulit yang sering terjadi, dan dapat mengganggu penampilan Anda. Hal ini disebabkan oleh kulit kering atau produk perawatan kulit yang iritasi. Untuk mengatasi jerawat di luar hidung, Anda dapat bersihkan kulit secara teratur dan gunakan produk perawatan kulit yang khusus untuk jerawat. Anda juga dapat menggunakan obat resep dokter atau cara alami seperti masker alami dan makanan kaya vitamin C. Jangan lupa untuk memastikan bahwa produk perawatan kulit yang Anda gunakan cocok untuk jenis kulit Anda.

VideoMengenal Jerawat di Luar Hidung