Jerawat di dekat Bibir: Apa yang Harus Dilakukan?

Jerawat Di Dekat Bibir: Apa Yang Harus Dilakukan?
Source: bing.com

Jerawat di dekat bibir merupakan masalah yang umum terjadi dan bisa menimbulkan beban psikologis bagi pria dan wanita. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), hampir semua orang mengalami jerawat pada suatu saat dalam hidup mereka. Jerawat di dekat bibir adalah jenis jerawat yang paling umum dan biasanya muncul di daerah sekitar bibir atas. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan rasa sakit yang berlebihan.

Jerawat di dekat bibir banyak disebabkan oleh berbagai hal, termasuk produk kosmetik, minyak berlebih, keringat berlebih, perubahan hormon, produk perawatan kulit berlebih, infeksi, alergi dan masalah kulit lainnya. Anda harus mencari tahu penyebab pastinya sebelum mencoba mengatasi jerawat di dekat bibir Anda. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati jerawat di dekat bibir Anda adalah sebagai berikut:

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah adalah cara yang paling sederhana untuk menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan sabun wajah yang dapat membersihkan kulit wajah Anda dengan lembut. Sabun yang mengandung zat antiseptik juga bisa membantu mengurangi bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Setelah itu, Anda harus menggunakan toner dan pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu, jangan lupa untuk menghapus make-up Anda setiap malam sebelum tidur.

BACA JUGA:  Apakah Oatmeal Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Masker

Masker wajah juga merupakan cara yang efektif untuk menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Anda dapat memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Masker yang mengandung kolagen dan aloe vera dapat membantu menyamarkan jerawat di dekat bibir Anda. Anda juga bisa mencoba masker berbasis yogurt, madu, dan mentimun untuk mengurangi jerawat di dekat bibir Anda.

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Obat Antibiotik

Obat antibiotik juga dapat membantu menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Obat-obatan ini berfungsi dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, obat-obatan ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan di kulit. Namun, obat-obatan ini tidak akan menyingkirkan jerawat sepenuhnya, mereka hanya dapat membantu mengurangi tingkat pembengkakan dan kemerahan.

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Obat Topikal

Obat topikal adalah salah satu cara yang efektif untuk menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Obat-obatan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jumlah jerawat. Selain itu, obat-obatan ini juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi tingkat kemerahan. Sebelum menggunakan obat topikal, pastikan bahwa Anda telah mengetahui reaksi alergi yang mungkin terjadi.

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Vitamin

Vitamin juga merupakan cara yang baik untuk menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Vitamin A, E, dan C dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah infeksi. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu memperbaiki kulit dan mengurangi kemerahan. Namun, pastikan untuk tidak mengkonsumsi vitamin berlebihan, karena dapat membuat kulit Anda terlalu kering.

Menghilangkan Jerawat di dekat Bibir dengan Pijat Wajah

Pijat wajah juga dapat membantu menyingkirkan jerawat di dekat bibir. Pijat wajah bertujuan untuk meningkatkan aliran darah dan memperbaiki sirkulasi darah ke kulit. Ini juga membantu mengurangi stres dan membantu dalam membuang racun dari tubuh Anda. Pijat wajah dapat dengan mudah dilakukan di rumah dan harus dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA:  Manfaat Serum Emina Untuk Bekas Jerawat

Kesimpulan

Jerawat di dekat bibir merupakan masalah yang umum terjadi. Namun, Anda dapat menyingkirkan jerawat di dekat bibir dengan menggunakan berbagai cara, seperti membersihkan wajah, menggunakan masker, obat-obatan, vitamin, dan pijat wajah. Jangan lupa untuk mencari tahu penyebab pastinya sebelum mencoba mengatasi jerawat di dekat bibir Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

VideoJerawat di dekat Bibir: Apa yang Harus Dilakukan?