Mengatasi Jerawat di Bokong

Mengatasi Jerawat Di Bokong
Source: bing.com

Jerawat di bokong adalah masalah yang umum dialami oleh banyak wanita. Kondisi ini terjadi ketika kulit menjadi berminyak, menyebabkan terbentuknya jerawat pada daerah bokong. Jerawat di bokong dapat berupa jerawat kecil, jerawat besar, bintik hitam, dan bahkan komedo. Jerawat di bokong dapat sangat mengganggu dan membuat Anda merasa malu untuk memakai baju ketat, celana pendek, atau bahkan baju renang. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat di bokong.

Cuci Bokong Pada Waktu Yang Sesuai

Pertama-tama, Anda harus mencuci daerah bokong dengan sabun pelembab khusus yang dapat mengurangi produksi minyak. Cuci daerah bokong pada waktu pagi dan malam hari. Anda juga harus menggunakan sabun yang kaya akan minyak alami seperti oatmeal, almond, atau minyak zaitun. Selain itu, hindari menggunakan sabun yang kaya akan bahan kimia karena dapat merusak lapisan pelindung alami kulit Anda.

Masker Jerawat

Masker jerawat di bokong dapat membantu mengurangi jerawat di daerah bokong Anda. Masker jerawat di bokong dapat terbuat dari bahan yang terkait dengan jerawat seperti teh hijau, madu, jus lemon, dan bahan lainnya. Cara pembuatan masker adalah dengan mencampur bahan-bahan tersebut dan mengoleskannya secara merata di daerah bokong Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Gunakan Topeng Muka

Selain masker jerawat, Anda juga dapat menggunakan topeng muka untuk mengatasi jerawat di bokong Anda. Topeng muka dapat membantu meredakan iritasi, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan mengurangi peradangan. Topeng muka yang paling efektif adalah topeng yang terbuat dari bahan alami seperti bubur beras, tepung kacang hijau, atau bubur kacang ijo. Gunakan topeng ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:  Jerawat di Punggung Saat Hamil - Apa yang Harus Dilakukan?

Kompres Dingin

Kompres dingin juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat di daerah bokong. Caranya adalah dengan mengambil selembar handuk basah dan meletakkannya di daerah bokong selama beberapa menit. Anda juga dapat menggunakan es batu atau kantong es untuk efek lebih dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Lakukan Pemakaian Pakaian Yang Nyaman

Ketika Anda memiliki jerawat di bokong, Anda harus memilih pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak dan lebih cenderung mengalami iritasi. Sebaliknya, pakaian yang terlalu longgar dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan berminyak. Jadi, pastikan untuk memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan ukuran Anda.

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan jerawat di bokong. Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan gula dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak. Jadi, pastikan untuk menghindari makanan yang tinggi lemak dan gula seperti junk food, minuman bersoda, dan makanan olahan. Sebaliknya, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian.

Gunakan Produk Perawatan Kulit

Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat di bokong. Gunakan produk perawatan kulit yang khusus untuk daerah bokong Anda. Produk perawatan kulit yang tepat dapat membantu mengurangi produksi minyak dan mengurangi iritasi. Carilah produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, alpukat, atau minyak almond.

Hindari Merokok dan Meminum Alkohol

Merokok dan meminum alkohol dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit, yang akan memicu jerawat di bokong. Jadi, pastikan untuk menghindari merokok dan minuman beralkohol. Selain itu, hindari stres yang berlebihan karena stres juga dapat meningkatkan produksi minyak dan memicu iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Cara Sembuhkan Jerawat Hormon Secara Alami

Kesimpulan

Kesimpulannya, jerawat di bokong dapat diatasi dengan mencuci daerah bokong dengan sabun pelembab khusus, menggunakan masker jerawat, topeng muka, kompres dingin, pemakaian pakaian yang nyaman, mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat, serta menggunakan produk perawatan kulit. Selain itu, hindari merokok dan minum alkohol serta cobalah untuk mengurangi stres.

VideoMengatasi Jerawat di Bokong