Mengatasi Jerawat Dekat Telinga

Mengatasi Jerawat Dekat Telinga
Source: bing.com

Jerawat dekat telinga merupakan masalah yang cukup umum. Anda mungkin mengalaminya, atau mungkin orang-orang di sekitar Anda yang mengalaminya. Jerawat dekat telinga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan rasa sakit. Selain itu, jerawat dekat telinga juga dapat menyebabkan rasa malu dan tidak percaya diri. Sekarang mari kita lihat bagaimana cara mengatasinya!

1. Bersihkan Telinga Secara Teratur

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mencegah jerawat dekat telinga adalah dengan membersihkan telinga Anda secara teratur. Gunakan kapas atau kuas yang lembut untuk membersihkan telinga Anda. Pastikan untuk tidak menggunakan tusuk gigi atau obyek lain yang tajam untuk membersihkan telinga Anda, karena hal itu dapat merusak telinga Anda. Gunakan kapas yang lembut dan hangat untuk membersihkan telinga Anda secara rutin.

2. Gunakan Kosmetik yang Aman

Kemudian, pastikan untuk hanya menggunakan kosmetik yang aman saat menghadapi jerawat dekat telinga. Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti alkohol dan karbonil, yang dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada telinga Anda. Gunakan produk yang bersertifikat dan aman untuk kulit Anda, seperti produk yang memiliki label hypoallergenic atau “tanpa paraben”.

3. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah juga dapat membantu Anda mengatasi jerawat dekat telinga. Masker wajah akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang terperangkap di pori-pori Anda. Gunakan masker yang mengandung bahan-bahan alami seperti madu, aloe vera, atau bentonit. Masker yang mengandung bahan-bahan alami ini akan membantu membersihkan kulit Anda dengan aman dan efektif.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Penggunaan Masker

4. Hindari Stress

Stress dapat membuat jerawat Anda lebih parah. Oleh karena itu, penting untuk mencoba menghindari stress. Anda dapat melakukan ini dengan berolahraga secara teratur, menghindari berpikir negatif, dan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Olahraga secara teratur juga akan membantu Anda menjaga kadar hormon dalam tubuh agar tetap stabil, yang akan membantu mencegah jerawat.

5. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Selain itu, Anda juga harus memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat dekat telinga. Produk yang mengandung bahan-bahan seperti salisilat, asam glikolat, atau asam laktat akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada telinga Anda. Produk yang mengandung bahan-bahan ini juga akan membantu mengurangi bakteri dan mengurangi iritasi pada kulit Anda.

6. Gunakan Obat Jerawat

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat dekat telinga, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat jerawat. Obat jerawat dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengurangi inflamasi, dan membantu mengurangi jumlah jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda hanya mengambil obat jerawat setelah berkonsultasi dengan dokter.

7. Pakailah Topi

Anda juga dapat menggunakan topi untuk mencegah jerawat dekat telinga Anda. Topi akan melindungi telinga Anda dari sinar matahari dan debu yang berasal dari luar. Gunakan topi yang terbuat dari bahan yang lembut dan bernapas, seperti katun atau sutera. Hal ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan sehat.

8. Gunakan Make Up yang Aman

Jika Anda tertarik untuk menggunakan make up, pastikan untuk menggunakan produk make up yang aman. Pilih produk make up yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, atau minyak almond. Produk make up yang mengandung bahan-bahan alami ini akan membantu melindungi kulit Anda dari bakteri dan infeksi.

BACA JUGA:  Avoskin Untuk Bekas Jerawat Hitam

9. Gunakan Pelembab

Terakhir, pastikan untuk selalu menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah Anda. Gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, aloe vera, atau minyak almond. Pelembab ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan sehat. Hal ini akan membantu mencegah jerawat dekat telinga Anda.

Kesimpulan

Jerawat dekat telinga dapat menjadi masalah yang cukup menyebalkan. Namun, dengan melakukan beberapa cara di atas, Anda dapat mulai mencegah dan mengatasi jerawat dekat telinga. Jangan lupa untuk selalu membersihkan telinga Anda secara teratur, menggunakan produk yang aman, dan melakukan aktivitas yang menyenangkan untuk mengurangi stres. Dengan cara ini, Anda akan mulai melihat hasil yang positif dalam mengatasi jerawat dekat telinga Anda!

VideoMengatasi Jerawat Dekat Telinga