Caranya Menghilangkan Jerawat Blackhead di Pipi Secara Alami

Caranya Menghilangkan Jerawat Blackhead Di Pipi Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat blackhead adalah salah satu jenis jerawat yang paling umum dan membuat Anda merasa malu. Selain berukuran kecil, jerawat blackhead juga berwarna hitam. Kebanyakan orang mengira bahwa jerawat blackhead paling sering berada di wajah, terutama di daerah pipi. Namun, ternyata jerawat blackhead bisa menyerang tubuh bagian lainnya.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Cara paling umum yang digunakan untuk meredakan jerawat blackhead di pipi adalah dengan menggunakan produk-produk skincare yang tersedia di pasaran. Namun, Anda mungkin ingin mencoba cara alami untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat blackhead di pipi.

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga kualitas kulit dengan melakukan perawatan kulit yang tepat. Mulailah dengan membersihkan wajah secara teratur, misalnya dengan menggunakan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Pembersih wajah yang kaya akan bahan alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond, juga bisa membantu Anda membersihkan kulit dengan lembut tanpa membuatnya kering.

2. Gunakan Masker Alami

Masker wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi jerawat blackhead di pipi. Masker alami yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung beras, tepung jagung, atau madu bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead. Caranya adalah dengan mencampur bahan-bahan tersebut dengan air hangat hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

BACA JUGA:  Mediclean, Solusi Terbaik untuk Jerawat

3. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan merendam teh hijau dalam air panas selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, tuangkan air panas yang sudah direndam teh hijau tersebut ke dalam sebuah wadah dan biarkan menjadi dingin. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena jerawat blackhead dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Gunakan Jus Lemon

Jus lemon adalah salah satu bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mengoleskan jus lemon pada bagian yang terkena jerawat blackhead. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dengan tepung beras dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena jerawat blackhead. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan madu dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang terkena jerawat blackhead. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan tepung beras dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

BACA JUGA:  Mengecilkan Pori-pori Bekas Jerawat

7. Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mencampur baking soda dengan air hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada bagian yang terkena jerawat blackhead. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan madu dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

8. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga merupakan cara alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mencampurkan jus tomat dengan tepung beras. Oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena jerawat blackhead dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan jus tomat dengan minyak almond dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

9. Gunakan Masker Yogurt

Yogurt juga merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mencampurkan yogurt dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena jerawat blackhead dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan yogurt dengan minyak zaitun dan menggunakan campuran tersebut sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat blackhead di pipi.

10. Gunakan Masker Alpukat

Alpukat juga merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat blackhead di pipi. Caranya adalah dengan mencamp

VideoCaranya Menghilangkan Jerawat Blackhead di Pipi Secara Alami