Cara Mengobati Jerawat Besar di Wajah

Cara Mengobati Jerawat Besar Di Wajah
Source: bing.com

Jerawat besar memang menjadi masalah yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Biasanya jerawat besar muncul saat kamu mengalami gangguan hormon, polusi, kelebihan minyak yang berlebih di wajah, dan masalah-masalah kulit lainnya. Menghilangkan jerawat besar di wajah memang bukan hal yang mudah, tapi jangan khawatir karena kamu bisa coba berbagai cara untuk mengatasinya.

Cara Alami Mengobati Jerawat Besar

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengobati jerawat besar di wajah:

1. Perawatan kulit yang rutin. Ingatlah untuk membersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu setiap hari. Jangan lupa untuk juga menggunakan toner dan pelembab setelah membersihkan wajah. Ini akan membantu mengurangi jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

2. Gunakan masker alami. Masker alami seperti masker tomat dan masker buah lemon juga bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat besar. Masker alami ini juga bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

3. Konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang kaya akan vitamin dan mineral akan membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit. Minum air putih yang cukup setiap hari juga penting untuk membantu mengatasi jerawat besar.

4. Gunakan produk yang tepat. Kamu juga bisa menggunakan produk-produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat. Sebaiknya gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti sabun wajah, toner, pelembab, dan lainnya.

Cara Medis Mengobati Jerawat Besar

Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai cara medis untuk mengatasi jerawat besar di wajah, seperti:

BACA JUGA:  Bedak Apa yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

1. Terapi sinar. Terapi sinar adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat besar. Terapi ini dapat membantu menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

2. Obat-obatan. Kamu juga bisa mencoba menggunakan obat-obatan untuk mengatasi jerawat besar. Obat-obatan ini bisa berupa tablet, krim, atau suntikan yang diberikan oleh dokter.

3. Prosedur medis. Prosedur medis seperti laser, mikrodermabrasi, dan peeling kimia juga bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat besar. Prosedur ini dapat membantu mengurangi jerawat, meratakan warna kulit, dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Kesimpulan

Jerawat besar bisa menjadi masalah yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya, baik itu cara alami maupun cara medis. Selalu ingat untuk menjaga kesehatan kulit dengan rutin melakukan perawatan kulit, mengonsumsi makanan yang sehat, dan menggunakan produk-produk yang tepat untuk kulit kamu.

VideoCara Mengobati Jerawat Besar di Wajah