Mengapa Jerawat Berwarna Hijau?

Mengapa Jerawat Berwarna Hijau?
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum dialami banyak orang, terutama remaja. Namun, ada jerawat yang berwarna hijau yang mungkin membingungkan. Apa yang menyebabkan warna hijau dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Ini adalah beberapa informasi yang dapat membantu Anda memahami jerawat berwarna hijau.

Penyebab Jerawat Berwarna Hijau

Jerawat berwarna hijau disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri yang menyebabkan jerawat biasanya bernama Propionibacterium acnes. Bakteri ini menghasilkan zat yang disebut porphyrins, yang dapat menyebabkan warna hijau pada jerawat. Selain itu, infeksi bakteri juga dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih berdarah dan lebih nyeri.

Apa yang Harus Dilakukan?

Pertama, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk memastikan bahwa jerawat berwarna hijau yang Anda alami benar-benar disebabkan oleh infeksi bakteri. Dokter akan merekomendasikan obat yang dapat membantu mengobati infeksi. Selain itu, dokter mungkin juga merekomendasikan Anda untuk menggunakan obat antiseptik, obat anti bakteri, atau obat topikal lainnya.

Tips Alami untuk Mengatasi Jerawat Berwarna Hijau

Selain menggunakan obat-obatan, Anda juga dapat mencoba beberapa tips alami untuk mengatasi jerawat berwarna hijau. Salah satunya adalah dengan mencuci wajah Anda secara teratur. Ini akan membantu membersihkan kulit dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan seperti madu, lemon, atau teh hijau. Masker ini dapat membantu mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit.

Kesimpulan

Jerawat berwarna hijau merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Penyebabnya adalah infeksi bakteri yang disebabkan oleh Propionibacterium acnes. Mengobati jerawat berwarna hijau dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan menggunakan obat-obatan, mencuci wajah secara teratur, dan menggunakan masker alami. Dengan melakukan semua hal ini, Anda akan lebih mudah mengatasi masalah jerawat berwarna hijau.

BACA JUGA:  Manfaat Daging Biawak untuk Jerawat

VideoMengapa Jerawat Berwarna Hijau?