Jerawat Bertahun Tahun Tidak Hilang, Apa yang Perlu Dilakukan?

Jerawat Bertahun Tahun Tidak Hilang, Apa Yang Perlu Dilakukan?
Source: bing.com

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami masalah jerawat. Jerawat adalah hal yang sangat umum, terutama pada remaja. Namun, beberapa orang mungkin menemukan bahwa jerawat mereka tidak hilang meskipun sudah berusaha berbagai cara. Apa yang harus dilakukan jika jerawat bertahun tahun tidak hilang?

Menentukan Jenis Jerawat

Hal pertama yang perlu dilakukan jika Anda ingin mengobati jerawat yang tidak hilang adalah menentukan jenis jerawat yang Anda miliki. Jenis jerawat yang paling umum adalah jerawat biasa atau jerawat komedo. Jerawat biasa terjadi karena pori-pori tersumbat dengan debu dan sebum yang diproduksi oleh kulit. Jerawat komedo adalah jerawat yang tumbuh di bagian bawah kulit dan terlihat seperti benjolan kecil. Jerawat biasa biasanya hilang dalam waktu singkat, sementara jerawat komedo bisa bertahan lebih lama.

Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Jika Anda memiliki jerawat yang tidak hilang, maka Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Ada berbagai produk yang tersedia di pasaran yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat. Beberapa produk yang dapat Anda coba adalah sabun pembersih wajah, toner, pelembab, dan produk yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, dan retinol. Produk-produk ini akan membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Mengurangi Stress dan Konsumsi Makanan Berminyak

Stress dan konsumsi makanan berminyak juga dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengurangi stress dan menghindari makanan berminyak. Anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat dan mencoba melakukan olahraga secara teratur untuk mengurangi stres. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih baik secara mental dan fisik dan jerawat pun akan berkurang.

BACA JUGA:  Kurangi Bengkak Jerawat Dengan Cepat dan Mudah

Menggunakan Obat Jerawat

Jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat dan itu belum berhasil, Anda mungkin perlu menggunakan obat jerawat. Obat jerawat ini dapat dibeli di apotek atau di toko obat, dan beberapa dari mereka juga tersedia secara online. Obat-obatan ini biasanya mengandung zat aktif seperti peroksida benzoat, retinoid, dan asam salisilat. Obat-obatan ini akan membantu Anda mengatasi masalah jerawat dengan lebih cepat.

Konsultasi dengan Dokter

Jika Anda masih memiliki masalah jerawat setelah mencoba berbagai cara, maka Anda harus segera menghubungi dokter. Dokter akan dapat memberikan Anda saran medis yang tepat dan memberikan resep untuk obat-obatan yang lebih kuat untuk mengatasi masalah jerawat yang Anda miliki. Dokter juga dapat memberikan Anda informasi tentang prosedur medis yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat yang Anda miliki.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah yang umum di kalangan remaja. Namun, beberapa orang mungkin menemukan bahwa jerawat mereka tidak hilang meskipun sudah berusaha berbagai cara. Jika Anda memiliki jerawat yang tidak hilang, Anda harus menentukan jenis jerawat yang Anda miliki, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, mengurangi stres dan konsumsi makanan berminyak, menggunakan obat jerawat, dan berkonsultasi dengan dokter. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka Anda dapat mengatasi masalah jerawat yang Anda miliki.

VideoJerawat Bertahun Tahun Tidak Hilang, Apa yang Perlu Dilakukan?