Jerawat Bau Bawang Putih

Jerawat Bau Bawang Putih
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum di dunia. Bahkan orang dewasa pun masih mengalaminya. Jika Anda salah satunya, maka Anda akan tahu betapa frustasinya memiliki jerawat. Namun, ada sebuah cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat, yaitu menggunakan bawang putih. Bawang putih kaya akan zat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat. Jadi, bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat?

Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan bawang putih. Hal ini karena bawang putih mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Cara yang paling umum adalah dengan menumbuk bawang putih hingga halus dan menggunakannya langsung pada wajah. Anda bisa menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya. Namun, pastikan Anda menggunakan bawang putih yang masih segar. Jika Anda tidak suka aroma bawang putih, maka Anda bisa mengoleskannya pada wajah, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat dengan cara membuat masker bawang putih. Caranya cukup mudah. Anda cukup menumbuk bawang putih hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menghasilkan pasta, dan usapkan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini bisa Anda gunakan 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, maka Anda bisa menggunakan bawang putih dengan cara lain. Caranya cukup mudah, Anda cukup menumbuk bawang putih hingga halus dan campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Aplikasikan pada bekas jerawat, lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu melembutkan dan mengencangkan kulit, sehingga mengurangi noda bekas jerawat.

BACA JUGA:  Cara Memencet Jerawat

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan Kulit

Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, bawang putih juga bermafaat bagi kulit. Bawang putih kaya akan anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, bawang putih juga kaya akan zat anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-jamur yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Hal ini membuat bawang putih menjadi bahan yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi keriput. Kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam bawang putih dapat membantu mengurangi keriput. Selain itu, bawang putih juga dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Anda hanya perlu mengaplikasikan bawang putih pada area yang bermasalah dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Meskipun jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum, namun Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai cara alami untuk mengatasinya. Bawang putih kaya akan anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-oksidan yang dapat membantu mengatasi jerawat dan merawat kulit. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa bawang putih yang Anda gunakan masih segar. Selain itu, Anda juga harus melakukan tindakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

VideoJerawat Bau Bawang Putih