Jerawat Batu Apakah Purging?

 Jerawat Batu Apakah Purging?
Source: bing.com

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang keras dan dalam. Ini dapat muncul di seluruh wajah, dada, punggung, dan leher. Jerawat batu biasanya terlihat seperti bintik-bintik kecil atau bintil-bintil yang terkumpul bersama-sama menjadi satu. Ini dapat menyebabkan rasa sakit atau terbakar dan menimbulkan rasa gatal. Jerawat batu juga biasanya disertai dengan kulit yang meradang dan bengkak. Hal ini bisa sangat mengganggu dan menyebabkan rasa malu atau rendah diri.

Mengenali apakah jerawat batu Anda adalah purging adalah hal yang penting. Purging adalah reaksi kulit yang disebabkan oleh produk perawatan kulit atau obat-obatan. Ini dapat memperburuk jerawat atau menyebabkan jerawat baru. Purging sering disebut “efek samping” karena produk perawatan kulit dan obat-obatan dapat menyebabkan jerawat.

Untuk mengetahui apakah jerawat batu Anda merupakan efek dari purging, Anda harus mengetahui gejala yang biasa ditemukan. Salah satu gejala yang paling umum adalah jerawat yang muncul di area yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Ini mungkin berarti bahwa Anda baru saja memulai produk perawatan kulit baru atau menggunakan obat-obatan yang dapat menyebabkan purging.

Selain itu, jerawat purging biasanya akan lebih mudah lulus daripada jerawat batu. Mereka juga akan terlihat lebih segar dan lebih kecil. Biasanya, jerawat purging akan hilang dengan cepat tanpa meninggalkan bekas. Jika Anda menemukan jerawat batu yang lebih lama di wajah dan tidak mudah hilang, mungkin tidak ada hubungannya dengan purging.

Jika Anda yakin bahwa jerawat batu Anda adalah purging, maka Anda harus segera berhenti menggunakan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Ini akan membantu mencegah jerawat baru muncul. Jika Anda telah menggunakan obat-obatan yang menyebabkan purging, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang cara terbaik untuk menangani masalah ini.

BACA JUGA:  Alat Penghilang Jerawat

Biasanya, dokter akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan produk perawatan kulit yang lebih lembut. Produk ini biasanya akan membantu mengurangi iritasi kulit dan menghilangkan jerawat. Anda juga harus memastikan bahwa Anda membersihkan wajah Anda dengan benar dan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Untuk mencegah jerawat purging, Anda harus menjaga kulit Anda tetap bersih dan terhidrasi. Jangan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya atau produk yang berlebihan. Juga hindari menggunakan bedak yang menutup pori-pori Anda. Anda juga harus meminimalkan stres dan makan makanan sehat.

Kesimpulan

Purging adalah reaksi kulit yang disebabkan oleh produk perawatan kulit atau obat-obatan yang dapat memperburuk jerawat atau menyebabkan jerawat baru. Untuk mengetahui apakah jerawat batu Anda adalah purging, Anda harus mengenali gejala-gejala seperti jerawat yang muncul di wajah Anda, jerawat yang lebih mudah lulus, dan jerawat yang tidak mudah hilang. Jika Anda yakin bahwa jerawat batu Anda adalah purging, Anda harus segera berhenti menggunakan produk perawatan kulit atau obat-obatan yang menyebabkan purging. Untuk mencegah jerawat purging, Anda harus menjaga kulit Anda tetap bersih dan terhidrasi, menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan meminimalkan stres.

VideoJerawat Batu Apakah Purging?