Jenis Jerawat Papula

Jenis Jerawat Papula
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Jerawat dapat menyebabkan rasa malu, takut, dan tidak percaya diri. Ketika jerawat menjadi lebih buruk jenisnya, mungkin ada jenis jerawat papula. Ini adalah jerawat berbentuk benjol yang berwarna merah atau ungu dan biasanya menyebabkan gatal. Papula adalah salah satu jenis jerawat yang paling umum dan juga menyebabkan masalah kosmetik. Berikut adalah beberapa jenis jerawat papula yang harus Anda ketahui.

Jenis Jerawat Papula

Jenis jerawat papula yang paling umum adalah jerawat biasa. Ini jenis jerawat yang paling umum dan juga yang paling mudah disembuhkan. Ini terjadi ketika pori-pori di kulit Anda terhalangi oleh sebum dan kotoran. Ini dapat menyebabkan benjol kecil yang biasanya berwarna merah atau ungu. Jerawat biasa biasanya memiliki kepala putih atau kuning dan juga dapat menyebabkan gatal. Jika Anda memiliki jerawat biasa, Anda harus menggunakan sabun wajah untuk membersihkan kulit Anda dan menggunakan krim anti-jerawat untuk mengurangi gejala.

Komedo adalah jenis jerawat lain yang dapat diklasifikasikan sebagai papula. Komedo biasanya terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol hitam di kulit Anda. Komedo biasanya tidak menyebabkan gatal atau iritasi, tetapi dapat menyebabkan masalah kosmetik. Untuk mengatasi komedo, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

Papulopustular adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Ini jenis jerawat yang terjadi ketika pori-pori kulit terhalangi oleh sebum dan kotoran. Ini menyebabkan benjol merah atau ungu dan juga menyebabkan iritasi atau gatal. Papulopustular juga dapat menyebabkan infeksi bakteri dan juga dapat menyebabkan masalah kosmetik. Untuk mengatasi papulopustular, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Dengan Arti Tempat Jerawat Tumbuh

Keloid adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Keloid terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol berwarna merah atau ungu yang lebih besar daripada benjol yang terjadi pada jerawat biasa. Keloid juga menyebabkan iritasi dan juga dapat menyebabkan masalah kosmetik. Untuk mengatasi keloid, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

Papulopustular dengan infeksi bakteri adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Ini jenis jerawat yang terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol merah atau ungu yang menyebabkan iritasi dan juga dapat menyebabkan infeksi bakteri. Untuk mengatasi papulopustular dengan infeksi bakteri, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan antibiotik.

Pustule adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Pustule terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol kecil berwarna merah atau ungu yang menyebabkan iritasi dan juga dapat menyebabkan gatal. Untuk mengatasi pustule, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

Folliculitis adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Folliculitis terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol kecil berwarna merah atau ungu yang menyebabkan iritasi dan juga dapat menyebabkan gatal. Untuk mengatasi folliculitis, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

Cystic acne adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Cystic acne terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol berwarna merah atau ungu yang lebih besar daripada benjol yang terjadi pada jerawat biasa. Cystic acne juga menyebabkan iritasi dan juga dapat menyebabkan masalah kosmetik. Untuk mengatasi cystic acne, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Warna Hitam

Nodulocystic adalah jenis jerawat lain yang diklasifikasikan sebagai papula. Nodulocystic terjadi ketika pori-pori di kulit Anda menjadi terhalangi oleh minyak dan kotoran. Ini menyebabkan benjol besar yang berwarna merah atau ungu dan juga menyebabkan iritasi dan gatal. Nodulocystic juga dapat menyebabkan masalah kosmetik. Untuk mengatasi nodulocystic, Anda harus menggunakan sabun wajah yang khusus untuk membersihkan kulit Anda dan juga menggunakan krim anti-jerawat.

Kesimpulan

Jenis jerawat papula adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Ini adalah jerawat berbentuk benjol yang berwarna merah atau ungu dan bias

VideoJenis Jerawat Papula