Jenis Jerawat di Muka

Jenis Jerawat Di Muka
Source: bing.com

Menghadapi jerawat merupakan hal yang umum bagi kebanyakan orang. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Apabila tidak diatasi dengan benar, jerawat bisa menjadi masalah yang terus-menerus. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis jerawat yang berbeda agar Anda dapat menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya.

Jenis Jerawat yang Paling Umum

Jerawat berbentuk kecil dan berwarna merah adalah jenis jerawat paling umum. Jenis ini biasanya disebut sebagai jerawat komedo. Komedo terdiri dari sebum yang terkumpul di pori-pori, yang kemudian menyebabkan infeksi. Komedo biasanya biasanya tidak terasa sakit atau gatal, tetapi akan meninggalkan bekas jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabutnya.

Jerawat Papul

Jerawat papul adalah jenis jerawat yang biasanya berwarna merah dan memiliki bintik-bintik putih di atasnya. Ini disebabkan oleh kulit yang teriritasi akibat sebum yang terkumpul di pori-pori. Jerawat ini biasanya terasa gatal dan dapat menyebabkan peradangan. Jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabut jerawat ini, Anda akan meninggalkan bekas jerawat yang permanen.

Jerawat Pustul

Jerawat Pustul adalah jenis jerawat yang biasanya terlihat seperti bintik-bintik putih di atasnya. Ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi di pori-pori. Jerawat ini berisi cairan kental yang disebut pus, dan biasanya akan menyebabkan rasa gatal atau sakit. Jerawat pustul dapat menyebabkan bekas jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabutnya.

Jerawat Cyst

Jerawat cyst adalah jenis jerawat yang paling serius. Ini terlihat seperti bintik-bintik putih yang berisi cairan berwarna kekuningan atau kecoklatan. Ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi di pori-pori. Jerawat ini biasanya terasa sakit jika disentuh atau ditekan. Jerawat ini dapat menyebabkan bekas jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabutnya.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Dahi

Jerawat Hiperpigmentasi

Jerawat hiperpigmentasi adalah jenis jerawat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap di sekitar jerawat. Ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi di pori-pori. Jerawat ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit atau gatal, tetapi dapat menyebabkan bekas jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabutnya.

Jerawat Keloid

Jerawat keloid adalah jenis jerawat yang menyebabkan kulit menjadi lebih tebal di sekitar jerawat. Ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi di pori-pori. Jerawat ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit atau gatal, tetapi dapat menyebabkan bekas jika Anda mencoba untuk menekan atau mencabutnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Anda juga harus membersihkan wajah Anda setiap hari untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori. Anda juga harus mengonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih untuk membantu membuang racun dari dalam tubuh Anda. Anda juga bisa mencoba beberapa produk skincare yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat Anda.

Kesimpulan

Ada berbagai jenis jerawat yang berbeda yang dapat Anda hadapi. Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Anda juga harus membersihkan wajah Anda setiap hari untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah jerawat Anda.

Kesimpulan

Jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh banyak orang dan penting untuk mengetahui jenis jerawat yang berbeda agar Anda dapat menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda, serta membersihkan wajah Anda setiap hari dan mengonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih. Dengan cara ini, Anda akan dapat dengan mudah mengatasi masalah jerawat Anda.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Merah di Wajah Bekas Jerawat

VideoJenis Jerawat di Muka