Jenis Jerawat dan Gambar Nya

Jenis Jerawat Dan Gambar Nya
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat dialami oleh semua orang. Pada kenyataannya, tidak semua jerawat sama. Ada berbagai jenis jerawat dengan karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis jerawat dan gambarnya agar Anda dapat mengetahui cara untuk mengatasi masalah jerawat Anda. Berikut adalah informasi yang penting untuk Anda ketahui tentang jenis jerawat dan gambar nya.

1. Whitehead

Whitehead adalah salah satu jenis jerawat yang paling umum. Komedo putih diidentifikasi sebagai butiran putih yang terlihat ketika Anda menekan kulit Anda. Butiran putih tersebut adalah sebum dan kulit mati yang tersumbat di lubang pori-pori. Komedo putih biasanya tidak terasa sakit, tetapi mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan secara estetika. Komedo putih dapat dihilangkan dengan menggunakan perawatan kulit dan produk skincare yang tepat.

2. Blackhead

Blackhead biasanya disebut sebagai jenis lain dari jerawat. Jika Anda menekan kulit Anda, Anda akan melihat butiran hitam pada pori-pori yang terbuka. Butiran hitam tersebut adalah sebum dan kulit mati yang tersumbat di lubang pori-pori. Komedo hitam merupakan jenis jerawat yang tidak menyebabkan sakit, tetapi mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan secara estetika. Komedo hitam dapat dihilangkan dengan menggunakan perawatan kulit dan produk skincare yang tepat.

3. Papule

Papule adalah jenis jerawat yang sering dijumpai. Bentuknya biasanya seperti bintik merah yang terlihat seperti benjolan kecil. Papul dapat menjadi sakit ketika Anda menekan kulit Anda. Papul dapat menyebabkan pembengkakan dan menyebabkan kulit menjadi merah. Papul disebabkan oleh peradangan akibat infeksi bakteri di dalam pori-pori. Untuk menghilangkan papul, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

BACA JUGA:  Menghilangkan Jerawat dengan Manfaat Daun Binahong untuk Wajah

4. Pustule

Pustule adalah jenis jerawat yang biasanya dikenali sebagai bintik kemerahan yang berbentuk bulat dengan pus di tengahnya. Pustule lebih sakit daripada papul karena adanya infeksi bakteri. Pustule dapat menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan secara estetika. Untuk menghilangkan pustule, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

5. Cyst

Cyst adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan besar dan berisi cairan. Cyst juga dapat menyebabkan pembengkakan dan merah di sekitar area yang terkena. Cyst biasanya disebabkan oleh peradangan akibat infeksi bakteri. Cyst biasanya lebih sakit daripada pustule dan dapat meninggalkan bekas luka. Untuk menghilangkan cyst, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

6. Nodul

Nodul adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan yang terlihat seperti bintik merah yang tumbuh di kulit Anda. Nodul lebih sakit daripada pustule dan cyst. Nodul adalah salah satu jenis jerawat yang paling sulit untuk dihilangkan. Nodul disebabkan oleh infeksi bakteri yang berkembang di dalam pori-pori. Untuk menghilangkan nodul, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

7. Keloid

Keloid adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan yang tumbuh di kulit Anda. Keloid biasanya terbentuk di area yang terkena luka atau luka bakar. Keloid dapat menyebabkan pembengkakan dan menyebabkan kulit menjadi merah. Keloid dapat menyebabkan ketidaknyamanan secara estetika dan dapat menyebabkan kulit menjadi tidak merata. Untuk menghilangkan keloid, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

8. Nyeri

Jerawat nyeri adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan berwarna merah yang terasa sakit ketika disentuh. Jerawat nyeri biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori. Jerawat nyeri dapat menyebabkan pembengkakan dan menyebabkan kulit menjadi merah. Untuk menghilangkan jerawat nyeri, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

BACA JUGA:  Vitamin Zinc untuk Jerawat

9. Conglobata

Conglobata adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan berwarna merah yang terlihat seperti bintik-bintik yang tumbuh di kulit Anda. Conglobata dapat menyebabkan pembengkakan dan menyebabkan kulit menjadi merah. Conglobata disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori. Untuk menghilangkan conglobata, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

10. Acne Fulminans

Acne Fulminans adalah jenis jerawat yang dikenali sebagai benjolan yang tumbuh di kulit Anda. Benjolan ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori. Acne Fulminans dapat menyebabkan pembengkakan dan menyebabkan kulit menjadi merah. Acne Fulminans juga dapat menyebabkan rasa sakit dan rasa gatal di kulit Anda. Untuk menghilangkan Acne Fulminans, Anda dapat menggunakan produk skincare yang tepat.

Kesimpulan

Jenis jerawat dan gambarnya berbeda-beda tergantung jenis jerawat yang Anda alami. Unt

VideoJenis Jerawat dan Gambar Nya