Jenis-Jenis Jerawat dan Penjelasannya

Jenis-Jenis Jerawat Dan Penjelasannya
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Biasanya, jerawat ditandai dengan bintik-bintik kemerahan atau pembengkakan pada wajah, dada, leher, dan punggung. Jenis-jenis jerawat bervariasi, tergantung pada jenis kulit dan tingkat produksi minyak pada kulit. Berikut adalah beberapa jenis jerawat dan penjelasannya.

Jenis Jerawat Komodos

Jerawat komodo adalah jenis jerawat yang paling umum. Ini disebut juga jerawat biasa atau jerawat akne. Jerawat komodo dapat muncul di seluruh tubuh, tetapi biasanya berada di wajah, dada, leher, dan punggung. Jerawat komodo disebabkan oleh kulit berminyak dan pori-pori tersumbat. Pembersihan tidak memadai dan stres juga dapat menyebabkan jerawat komodo.

Whiteheads

Whiteheads adalah jenis jerawat yang terlihat seperti bintik putih di kulit. Ini disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sebum dan kotoran. Whiteheads biasanya muncul di wajah, tetapi dapat muncul di seluruh tubuh. Mereka terlihat seperti jerawat, tetapi tidak sakit atau berdenyut.

Blackheads

Blackheads adalah jenis jerawat yang terlihat seperti bintik hitam di kulit. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat oleh sebum dan kotoran. Blackheads biasanya berada di wajah, tetapi dapat muncul di seluruh tubuh. Mereka tidak sakit atau berdenyut, tetapi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Papules

Papules adalah jenis jerawat kemerahan yang menonjol dan menyakitkan. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan infeksi bakteri. Papules biasanya terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berdenyut. Mereka sering muncul di wajah, tetapi juga dapat muncul di tubuh.

Pustules

Pustules adalah jenis jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berisi nanah. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan infeksi bakteri. Pustules biasanya terlihat seperti bintik-bintik kemerahan yang berdenyut dan menyakitkan. Mereka sering muncul di wajah, tetapi juga dapat muncul di tubuh.

BACA JUGA:  Penyebab Muncul Jerawat di Hidung

Cysts

Cysts adalah jenis jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kemerahan yang berisi nanah. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan infeksi bakteri. Cysts berbeda dari pustules karena mereka lebih besar dan lebih nyeri. Cysts biasanya muncul di wajah, tetapi juga dapat muncul di tubuh lainnya.

Nodules

Nodules adalah jenis jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kemerahan yang berdenyut dan menyakitkan. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan infeksi bakteri. Nodules lebih besar dari cysts dan biasanya terlokalisasi di bagian dalam kulit. Mereka biasanya muncul di wajah, tetapi dapat muncul di tubuh lainnya.

Abses

Abses adalah jenis jerawat yang terlihat seperti benjolan di kulit. Ini disebabkan oleh pori-pori tersumbat dan infeksi bakteri. Abses biasanya berdenyut dan nyeri ketika disentuh. Mereka biasanya muncul di wajah, tetapi dapat muncul di tubuh lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak jenis jerawat yang dapat muncul di wajah dan tubuh lainnya. Jerawat komodo adalah jenis yang paling umum, diikuti oleh whiteheads, blackheads, papules, pustules, cysts, nodules, dan abses. Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang tepat dan mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat.

VideoJenis-Jenis Jerawat dan Penjelasannya