Jenis-Jenis Jerawat dan Gambarnya

Jerawat adalah masalah kulit yang umum. Berbagai jenis jerawat dapat muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Mereka dapat berupa bintik-bintik kecil, bintik-bintik besar, atau bentuk lain. Beberapa jenis jerawat dapat menjadi lebih parah dan perlu perawatan dokter. Berikut adalah jenis-jenis jerawat dan gambarnya.

Jenis Jerawat Comedo

Jerawat Comedo adalah jerawat yang paling umum. Ini adalah bintik-bintik kecil berwarna coklat atau hitam yang disebabkan oleh kulit yang berminyak dan sebum. Jerawat ini dapat menyebar di seluruh tubuh, terutama di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Comedo
Source: bing.com

Jenis Jerawat Papula

Jerawat Papula adalah jerawat yang terlihat seperti bintik kecil berwarna merah. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah dan meradang daripada jerawat comedo. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Papula
Source: bing.com

Jenis Jerawat Pustula

Jerawat Pustula adalah jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kecil berwarna merah dengan pus di bagian tengahnya. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat papula. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Pustula
Source: bing.com

Jenis Jerawat Nodula

Jerawat Nodula adalah jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kecil yang menonjol dan berwarna merah. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat pustula. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

BACA JUGA:  Rumput Obat Jerawat, Solusi Cepat dan Aman
Gambar Jerawat Nodula
Source: bing.com

Jenis Jerawat Kista

Jerawat Kista adalah jerawat yang terlihat seperti benjolan yang menonjol dan berwarna coklat atau hitam. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat nodula. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Kista
Source: bing.com

Jenis Jerawat Cystica

Jerawat Cystica adalah jerawat yang terlihat seperti benjolan besar yang menonjol dan berwarna merah. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat kista. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Cystica
Source: bing.com

Jenis Jerawat Tumor

Jerawat Tumor adalah jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kecil yang menonjol dan berwarna coklat atau hitam. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat cystica. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Tumor
Source: bing.com

Jenis Jerawat Konglobata

Jerawat Conglobata adalah jerawat yang terlihat seperti bintik-bintik kecil yang menonjol dan berwarna merah. Ini adalah bentuk jerawat akut yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jerawat ini lebih parah daripada jerawat tumor. Mereka sering muncul di wajah, leher, dada, dan punggung. Gambar:

Gambar Jerawat Conglobata
Source: bing.com

Kesimpulan

Kesimpulan dari artikel ini adalah bahwa ada banyak jenis jerawat yang berbeda. Beberapa jenis jerawat lebih ringan daripada yang lain, dan beberapa jenis jerawat dapat menyebabkan masalah kulit yang lebih parah. Oleh karena itu, penting untuk mengenali jenis-jenis jerawat dan mencari perawatan yang tepat jika Anda mengalami masalah jerawat.

VideoJenis-Jenis Jerawat dan Gambarnya