Harga Bekam untuk Jerawat

Harga Bekam Untuk Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum. Banyak orang yang menghadapi masalah ini, baik anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa penyebab jerawat adalah sebum berlebihan, ketidakseimbangan hormon, alergi obat, infeksi bakteri, minyak berminyak, dan banyak lagi. Namun, ada cara untuk mengurangi jerawat dan meningkatkan kulit yang bersih, halus dan bebas jerawat. Salah satu cara yang populer adalah bekam.

Apa itu Bekam?

Bekam adalah tindakan medis yang sangat umum di dunia kebudayaan Timur. Bekam dapat diterapkan pada berbagai masalah kesehatan, termasuk jerawat. Tindakan bekam adalah menarik darah dari tubuh dengan menggunakan sebuah alat yang disebut bekam. Pertama, dokter akan membersihkan kulit dengan antiseptik, kemudian memasang sebuah jarum yang dilekatkan pada kulit. Jarum ini kemudian dipompa menarik darah melalui kulit. Bekam dapat membantu membersihkan kulit dan mengurangi jerawat.

Harga Bekam untuk Jerawat

Harga bekam untuk jerawat berbeda-beda tergantung pada tempat Anda melakukannya. Harga bekam untuk jerawat di klinik kecantikan berkisar antara Rp.150.000-Rp.400.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya dokter, alat-alat, jarum, antiseptik, dan lain-lain. Namun, jika Anda melakukan bekam di klinik kesehatan, harganya bisa lebih mahal. Beberapa klinik kesehatan menawarkan biaya bekam untuk jerawat mulai dari Rp.500.000.

Manfaat Bekam untuk Jerawat

Bekam dapat mengurangi jerawat dengan menghilangkan sebum berlebih dan toksin dari kulit. Dengan menarik darah dari kulit, bekam dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, bekam juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Ini dapat membantu meningkatkan imunitas dan mengurangi kemungkinan infeksi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bekam dapat membantu mengurangi jerawat dan meningkatkan kulit yang bersih, halus, dan bebas jerawat.

BACA JUGA:  Wardah Sunscreen untuk Jerawat

Cara Melakukan Bekam untuk Jerawat

Meskipun bekam dapat membantu mengurangi jerawat, ia harus dilakukan dengan benar. Sebelum melakukan bekam, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit untuk memastikan bahwa Anda memiliki kondisi kulit yang tepat untuk melakukan bekam. Selain itu, Anda juga harus menggunakan jarum steril, antiseptik pembersih, dan memastikan bahwa Anda menggunakan teknik yang benar. Jika Anda tidak tahu cara melakukannya, Anda harus mencari bantuan dari dokter atau ahli kulit.

Efek Samping Bekam untuk Jerawat

Meskipun bekam dapat membantu mengurangi jerawat, ia juga dapat menimbulkan beberapa efek samping. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi adalah peradangan, infeksi, kerusakan jaringan, kemerahan, dan luka bakar. Efek samping ini umumnya hilang setelah beberapa hari, namun jika mereka tidak hilang, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit. Selain itu, bekam juga dapat membuat kulit menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari, jadi Anda harus menggunakan tabir surya setelah melakukan bekam.

Alternatif Bekam untuk Jerawat

Selain bekam, ada beberapa alternatif yang dapat membantu mengurangi jerawat. Salah satunya adalah penggunaan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk kosmetik seperti sabun muka, toner, dan pelembab dapat membantu membuat kulit lebih bersih dan mencegah timbulnya jerawat. Anda juga harus menjaga pola makan sehat, menghindari makanan tinggi lemak, dan mengonsumsi banyak buah dan sayuran. Aktifitas fisik juga dapat membantu mengurangi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah dan pembuangan toksin dari tubuh.

Kesimpulan

Bekam adalah tindakan medis yang populer untuk mengurangi jerawat. Namun, ia harus dilakukan dengan benar dan aman oleh dokter atau ahli kulit. Harga bekam untuk jerawat bervariasi tergantung pada tempat Anda melakukannya. Selain itu, bekam dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti peradangan, infeksi, kerusakan jaringan, kemerahan, dan luka bakar. Alternatif bekam untuk jerawat adalah menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda, menjaga pola makan sehat, dan melakukan aktivitas fisik.

BACA JUGA:  Mengenal Produk Wardah Anti Jerawat

Kesimpulan

Bekam adalah salah satu cara yang dapat membantu mengurangi jerawat. Namun, ia harus dilakukan dengan benar oleh dokter atau ahli kulit. Harga bekam untuk jerawat bervariasi tergantung pada tempat Anda melakukannya. Selain itu, bekam dapat menimbulkan beberapa efek samping. Alternatif bekam untuk jerawat adalah menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda, menjaga pola makan sehat, dan melakukan aktivitas fisik.

VideoHarga Bekam untuk Jerawat