Gambar Macam-macam Jerawat

Gambar Macam-Macam Jerawat
Source: bing.com

Kebanyakan orang pernah mengalami jerawat pada waktu remaja. Jerawat adalah masalah kulit yang menyebabkan rasa tidak enak di muka. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti minyak berlebih dan kulit kering. Sebagian besar orang yang mengalaminya mengalami masalah jerawat yang berbeda-beda. Berikut adalah gambar macam-macam jerawat.

Jenis Jerawat

Jerawat dapat diklasifikasikan ke dalam beberapa jenis berdasarkan ukurannya, warna, dan lokasinya. Jerawat berukuran kecil biasanya disebut sebagai ‘bumps’ atau ‘pimples’. Mereka biasanya berwarna merah, terutama karena bakteri yang tinggal di kulit dan menyebabkan peradangan. Jerawat yang berukuran lebih besar disebut ‘cysts’ atau ‘nodules’. Mereka biasanya lebih dalam dan menimbulkan rasa sakit.

Gambar Macam-macam Jerawat

Berikut adalah gambar beberapa jenis jerawat yang mungkin Anda alami:

1. Jerawat Biasa: Ini adalah jerawat yang paling umum. Biasanya berwarna merah dan disebabkan oleh bakteri. Ini tidak menyebabkan banyak rasa sakit, tetapi dapat menimbulkan rasa gatal.

2. Jerawat Besar: Ini adalah jerawat yang lebih besar dari biasa. Ini disebabkan oleh minyak berlebihan di kulit dan bisa menimbulkan rasa sakit.

3. Jerawat Hitam: Ini adalah jerawat yang berwarna hitam. Ini disebabkan oleh minyak berlebihan dan kulit mati. Ini tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi dapat membuat kulit terlihat kusam.

4. Jerawat Batu: Ini adalah jerawat yang berukuran besar dan biasanya berisi nanah. Ini disebabkan oleh kulit kering dan minyak berlebihan. Ini dapat menimbulkan rasa sakit dan bisa menyebabkan infeksi jika terlalu lama tidak diobati.

5. Jerawat Keputihan: Ini adalah jerawat yang dibentuk oleh keputihan yang menumpuk di pori-pori. Ini disebabkan oleh bakteri dan dapat menyebabkan rasa gatal.

BACA JUGA:  Manfaat Saffron untuk Jerawat

6. Jerawat Telang: Ini adalah jerawat yang berwarna coklat atau hitam. Ini disebabkan oleh minyak berlebihan dan kulit mati. Ini tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi dapat membuat kulit terlihat kusam.

Ketika Harus Berobat?

Jika Anda mengalami masalah jerawat yang parah, sebaiknya Anda segera berobat. Jika jerawat Anda sudah parah, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan yang tepat. Ada beberapa cara untuk mengobati jerawat, seperti menggunakan obat-obatan, krim, atau bahkan operasi.

Cara Mencegah Jerawat

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat. Pertama, pastikan Anda membersihkan wajah Anda secara rutin dengan sabun muka yang cocok untuk jenis kulit Anda. Kedua, jangan lupa untuk menggunakan pelembab setiap hari untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Ketiga, cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda yang kotor. Ini akan membantu mencegah jerawat.

Makanan Bagi Penderita Jerawat

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengurangi jerawat. Pertama, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, seperti wortel, tomat, dan sayuran berdaun hijau. Kedua, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti kacang almond, ikan, dan biji-bijian. Ketiga, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, lemon, dan buah-buahan lainnya.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Terdapat beberapa jenis jerawat yang berbeda-beda dan memiliki gambar yang berbeda-beda. Untuk mengurangi jerawat, Anda dapat membersihkan wajah secara rutin, menggunakan pelembab, dan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin. Jika Anda mengalami jerawat yang parah, sebaiknya Anda segera berobat ke dokter.

VideoGambar Macam-macam Jerawat