Tentang Gambar Jerawat Purging

Tentang Gambar Jerawat Purging
Source: bing.com

Purging merupakan proses yang dialami oleh kulit ketika menggunakan produk skincare tertentu. Purging bisa terjadi ketika kulit kita sedang beradaptasi dengan produk baru, dan biasanya berlangsung selama 1-3 bulan. Biasanya, jerawat purging akan muncul di sekitar wajah, leher, punggung, dan dada. Jerawat purging biasanya berbentuk kecil, berwarna merah dan terkadang akan berisi nanah.

Apa yang Menyebabkan Jerawat Purging?

Jerawat purging terjadi ketika Anda menggunakan produk skincare baru yang mengandung bahan aktif yang dapat memicu proses eksfoliasi kulit Anda. Produk skincare ini dapat menyebabkan pembersihan kulit lebih dalam, yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi sebum dan bakteri. Selain itu, produk skincare tertentu juga dapat memicu pengelupasan kulit yang lebih cepat, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat purging.

Apa Perbedaan Antara Jerawat Purging dan Jerawat Akne?

Perbedaan utama antara jerawat purging dan jerawat akne adalah bahwa jerawat purging biasanya muncul di sekitar wajah, leher, punggung, dan dada. Sedangkan jerawat akne biasanya muncul di bagian tengah wajah dan leher. Jerawat purging juga lebih kecil dan lebih merah daripada jerawat akne. Selain itu, jerawat purging biasanya tidak perlu diobati dengan antibiotik. Namun, jika jerawat akne sudah parah, maka dibutuhkan antibiotik untuk mengatasinya.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Purging?

Untuk mengatasi jerawat purging, Anda harus menggunakan produk skincare yang lembut dan tidak mengandung bahan aktif yang bisa memicu proses eksfoliasi. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan wajah secara teratur dan rutin. Pastikan untuk membersihkan wajah dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah itu, gunakan produk pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jangan lupa untuk menghindari stress dan pola makan yang tidak sehat.

BACA JUGA:  Mudahkan Bekas Jerawat dengan Sheet Mask

Apa Saja Produk Skincare yang Dapat Menyebabkan Jerawat Purging?

Beberapa produk skincare yang dapat menyebabkan jerawat purging adalah produk pelembab, tabir surya, serum, toner, peeling, dan produk lain yang mengandung bahan aktif. Produk-produk ini dapat memicu peningkatan produksi sebum dan bakteri di kulit, yang dapat menyebabkan jerawat purging. Selain itu, produk-produk ini juga dapat memicu proses eksfoliasi yang lebih cepat, yang dapat menyebabkan peningkatan jumlah jerawat purging.

Apa Saja Manfaat Jerawat Purging?

Manfaat utama dari jerawat purging adalah bahwa proses eksfoliasi yang lebih cepat dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen. Hal ini dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi kerutan. Selain itu, proses eksfoliasi yang lebih dalam juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih, sehingga mengurangi jerawat.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Jerawat Purging Berlangsung Lama?

Jika jerawat purging Anda berlangsung lebih lama dari yang diharapkan, maka Anda harus segera menghubungi dokter kulit. Dokter kulit akan dapat memberikan saran dan bantuan yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat purging Anda. Dokter kulit juga dapat memberikan obat-obatan untuk mengatasi jerawat purging Anda.

Kesimpulan

Jerawat purging merupakan proses yang terjadi ketika Anda menggunakan produk skincare baru yang mengandung bahan aktif yang dapat memicu proses eksfoliasi kulit. Jerawat purging biasanya berbentuk kecil, berwarna merah dan terkadang akan berisi nanah. Untuk mengatasi jerawat purging, Anda harus menggunakan produk skincare yang lembut dan tidak mengandung bahan aktif yang bisa memicu proses eksfoliasi. Jika jerawat purging Anda berlangsung lebih lama dari yang diharapkan, Anda harus segera menghubungi dokter kulit.

VideoTentang Gambar Jerawat Purging