Jenis-Jenis Gambar Jerawat Batu yang Harus Anda Ketahui

Jenis-Jenis Gambar Jerawat Batu Yang Harus Anda Ketahui
Source: bing.com

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang terdiri dari lesi yang berukuran besar, berwarna merah, dan berisi nanah. Jerawat batu umumnya terlihat di bagian wajah, dada, punggung, lengan, dan leher. Mereka juga disebut lesi akne noduler atau papulopustular. Jerawat batu dapat menyebabkan nyeri dan rasa gatal. Pada beberapa orang, mereka menimbulkan rasa malu dan mengakibatkan gangguan psikis

Pengobatan jerawat batu tidak mudah. Anda harus mengenali jenis jerawat batu yang Anda miliki untuk menentukan jenis pengobatan yang tepat. Berikut ini adalah jenis jerawat batu yang harus Anda ketahui sebelum menemukan pengobatan yang tepat.

1. Jerawat Komedo

Jerawat komedo adalah jenis jerawat batu yang umum. Mereka terdiri dari lesi merah yang berisi nanah. Komedo adalah bentuk jerawat non-inflamasi yang dapat terlihat seperti titik hitam di wajah. Komedo biasanya tidak disertai dengan rasa sakit atau gatal. Komedo umumnya bisa disembuhkan dengan sabun yang mengandung salicylic acid dan benzoyl peroxide.

2. Jerawat Konkret

Jerawat konkret adalah lesi akne yang berisi nanah dan berukuran besar. Mereka biasanya terdiri dari satu atau beberapa titik kecil di sekitar lesi. Konkret dapat menyebabkan sakit dan rasa gatal yang terkadang sulit dihilangkan. Mereka juga dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan mengalami infeksi. Pengobatan jerawat konkret biasanya melibatkan penggunaan obat antibiotik, seperti eritromisin atau klindamisin.

3. Jerawat Keloid

Jerawat keloid adalah jenis jerawat batu yang ditandai dengan lesi merah yang berisi nanah. Mereka biasanya terlihat pada wajah, leher, dan punggung. Keloid biasanya tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal. Namun, mereka dapat menyebabkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman. Pengobatan jerawat keloid biasanya melibatkan penggunaan obat-obatan, seperti kortikosteroid, antibiotik, dan retinoid.

BACA JUGA:  Kenapa Jerawat Muncul Ditempat yang Sama?

4. Jerawat Keloid Aktif

Jerawat keloid aktif adalah jenis jerawat batu yang ditandai dengan lesi yang lebih besar dari jerawat konkret. Mereka terdiri dari lesi merah yang berisi nanah dan menyebabkan rasa sakit dan gatal. Jerawat keloid aktif biasanya tidak bisa disembuhkan dengan obat-obatan, sehingga Anda harus mencari alternatif lain untuk mengobatinya, seperti terapi laser atau pembedahan.

5. Jerawat Inflamasi

Jerawat inflamasi adalah jenis jerawat batu yang ditandai dengan lesi merah yang terkadang disertai dengan nanah. Mereka dapat disertai dengan rasa sakit dan gatal. Jerawat inflamasi biasanya tidak bisa disembuhkan dengan obat-obatan, sehingga Anda harus menggunakan terapi lain, seperti terapi laser atau pembedahan. Pengobatan ini biasanya bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan gatal yang disebabkan oleh jerawat inflamasi.

Kesimpulan

Itulah beberapa jenis gambar jerawat batu yang harus Anda ketahui untuk menemukan pengobatan terbaik. Sebelum mencari pengobatan, Anda harus melakukan pemeriksaan kulit dengan dokter untuk mengetahui jenis jerawat batu yang Anda miliki. Setelah itu, Anda bisa mencari pengobatan yang tepat, seperti obat-obatan, terapi laser, atau pembedahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

VideoJenis-Jenis Gambar Jerawat Batu yang Harus Anda Ketahui