Foundation Menutupi Bekas Jerawat

Foundation Menutupi Bekas Jerawat
Source: bing.com

Cara terbaik untuk menutupi bekas jerawat adalah dengan menggunakan foundation. Foundation adalah produk makeup yang akan membantu Anda untuk menutupi bekas jerawat dan menghasilkan kulit yang lebih halus dan lebih sehat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli foundation untuk menutupi bekas jerawat.

1. Pilihlah foundation dengan formula yang tepat

Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda harus mencari foundation dengan formula kering. Foundation berbasis kering akan membantu Anda untuk menghilangkan minyak dan mencegah jerawat dari muncul kembali. Jika Anda memiliki kulit kering, maka Anda harus mencari foundation yang lembut dan melembabkan. Foundation berbasis lembut akan membantu Anda untuk menjaga kelembaban kulit Anda dan dengan demikian mencegah jerawat dari tumbuh.

2. Pilihlah foundation dengan warna yang sesuai

Ketika Anda memilih foundation, pastikan bahwa Anda memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memilih warna yang terlalu terang, maka foundation Anda akan terlihat tidak alami dan tidak menutupi bekas jerawat dengan baik. Jika Anda memilih warna yang terlalu gelap, maka foundation Anda akan terlihat tidak natural dan bisa membuat jerawat terlihat lebih jelas.

3. Pilihlah foundation dengan SPF

Foundation dengan SPF tinggi akan membantu Anda untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Sinar matahari dapat menyebabkan jerawat dan membuat bekas jerawat lebih jelas. Dengan foundation dengan SPF tinggi, Anda dapat melindungi kulit Anda dan mencegah timbulnya jerawat baru.

BACA JUGA:  Mengapa Makan Telur Dapat Menyebabkan Jerawat?

4. Gunakan Foundation dengan Teknik yang Benar

Saat menggunakan foundation, pastikan Anda mengaplikasikan foundation dengan benar. Usahakan untuk mengaplikasi foundation secara merata dan dengan lapisan tipis. Ini akan membantu Anda untuk menutupi bekas jerawat dengan baik tanpa terlihat berlebihan. Gunakan juga brush atau spons khusus untuk mengaplikasikan foundation agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Concealer untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Setelah Anda mengaplikasikan foundation, selanjutnya Anda dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan bekas jerawat. Concealer akan membantu Anda untuk menutupi bekas jerawat dan menghasilkan kulit yang lebih halus dan bercahaya. Pastikan Anda memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan gunakan teknik yang benar.

6. Gunakan Loose Powder untuk Menjaga Hasil Akhir

Setelah Anda selesai mengaplikasikan foundation dan concealer, selanjutnya Anda dapat menggunakan loose powder untuk menjaga hasil akhir. Loose powder akan membantu Anda untuk menjaga hasil akhir agar tetap maksimal dan menghindari produk makeup dari bergeser. Tetapkan loose powder dengan menggunakan brush atau spons khusus agar makeup Anda tetap terjaga.

Kesimpulan

Foundation adalah produk makeup yang ideal untuk menutupi bekas jerawat. Namun, Anda harus memilih foundation dengan formula yang tepat, warna yang sesuai, dan SPF tinggi serta mengaplikasikannya dengan benar. Anda juga harus menggunakan concealer dan loose powder untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat dengan mudah menutupi bekas jerawat dan mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat.

VideoFoundation Menutupi Bekas Jerawat