Flek Bekas Jerawat: Cara Mengatasinya

Flek Bekas Jerawat: Cara Mengatasinya
Source: bing.com

Flek bekas jerawat atau biasa disebut juga dengan noda hitam adalah masalah yang sering dihadapi oleh orang yang pernah mengalami jerawat. Walaupun jerawat sudah menghilang, flek bekasnya masih tetap ada dan tampak mengganggu. Jika Anda ingin mengatasi noda hitam ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Menggunakan Peeling dan Obat Jerawat

Peeling merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi flek bekas jerawat. Peeling adalah proses pengelupasan kulit secara bertahap. Dengan melakukan peeling, kulit mati dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan noda hitam akan terangkat dengan sendirinya. Anda bisa melakukan peeling menggunakan bahan alami seperti scrub kopi, scrub kacang, atau scrub minyak zaitun.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat jerawat untuk membantu mengatasi flek bekas jerawat. Beberapa obat jerawat yang dapat membantu mengatasi masalah ini antara lain adalah salicylic acid, sulfur, dan benzoyl peroxide. Obat jerawat ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang terkumpul di pori-pori dan mengurangi flek bekas jerawat.

Menggunakan Masker Wajah dan Vitamin C

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan masker wajah untuk mengatasi flek bekas jerawat. Masker wajah yang dapat membantu mengatasi masalah ini adalah masker wajah yang mengandung ekstrak seperti ekstrak lidah buaya, ekstrak jeruk, dan ekstrak kunyit. Masker wajah ini akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi flek bekas jerawat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan vitamin C untuk mengatasi flek bekas jerawat. Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi flek bekas jerawat. Anda bisa menggunakan vitamin C dalam bentuk serum ataupun masker wajah.

BACA JUGA:  Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Harganya

Menggunakan Minyak Zaitun dan Minyak Alpukat

Minyak zaitun dan minyak alpukat juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi flek bekas jerawat. Minyak zaitun memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Sedangkan minyak alpukat memiliki sifat yang sama seperti minyak zaitun dan juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak alpukat dengan cara mencampurkannya ke dalam masker wajah atau menggunakannya secara langsung pada wajah. Namun, pastikan Anda memilih minyak yang berkualitas tinggi agar tidak membuat kulit Anda kering.

Menggunakan Laser dan Krim Pelembab

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan laser untuk mengatasi flek bekas jerawat. Laser akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Namun, perlu diingat bahwa prosedur ini cukup mahal dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda juga bisa menggunakan krim pelembab untuk mengatasi flek bekas jerawat. Krim pelembab akan membantu menjaga keseimbangan air pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Pastikan Anda memilih krim pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kesimpulan

Flek bekas jerawat atau noda hitam merupakan masalah yang sering dihadapi oleh orang yang pernah mengalami jerawat. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan cara menggunakan peeling, obat jerawat, masker wajah, vitamin C, minyak zaitun, minyak alpukat, laser, dan krim pelembab. Pilihlah cara yang sesuai dengan kondisi kulit Anda agar flek bekas jerawat bisa segera teratasi.

VideoFlek Bekas Jerawat: Cara Mengatasinya