Cara Menghilangkan Jerawat dengan Facewash

 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Facewash
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum bagi kebanyakan orang. Mereka mungkin muncul karena sejumlah alasan, seperti kulit berminyak, debu, polusi, hormon, atau kondisi kesehatan lainnya. Meskipun jenis jerawat berbeda-beda, yang paling umum adalah jerawat komedo.

Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus membersihkan wajah Anda dua kali sehari. Facewash adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini. Facewash bertindak sebagai deterjen untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup dari wajah Anda. Ini juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu mencegah infeksi. Facewash ada dalam berbagai jenis, dari yang ringan hingga yang kuat.

Jenis Facewash untuk Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, Anda ingin memilih facewash yang dapat mengurangi minyak dan mengurangi produksi jerawat. Ini bisa berupa facewash yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau sulfur. Salicylic acid adalah exfoliator yang mengangkat sel-sel mati dari kulit Anda. Benzoyl peroxide merupakan agen antimikroba yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Sulfur membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak.

Facewash yang berbasis air biasanya lebih ringan dan cocok untuk kulit berminyak. Namun, produk yang berbasis minyak lebih baik untuk kulit kering dan sensitif. Pastikan untuk membaca label untuk memastikan produk yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Cara Menggunakan Facewash untuk Jerawat

Untuk menggunakan facewash yang efektif, Anda harus mengikuti langkah-langkah dasar ini:

  • Basuh tangan Anda sebelum dan sesudah membersihkan wajah.
  • Basuh wajah dengan air hangat, jangan terlalu panas atau dingin, karena air yang terlalu panas atau dingin dapat merusak kulit Anda.
  • Gunakan facewash secukupnya. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk untuk mendapatkan hasil yang baik.
  • Kerjakan wajah Anda dengan lembut dan jangan menggosok terlalu keras. Gunakan gerakan memutar saat mencuci wajah Anda.
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat. Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan wajah, karena handuk dapat menyebabkan iritasi.
BACA JUGA:  Foundasi untuk Menutupi Bekas Jerawat Murah

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan toner untuk memastikan bahwa wajah Anda benar-benar bersih. Anda juga dapat menggunakan pelembab untuk menghidrasi kulit Anda. Ini akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Produk Facewash yang Direkomendasikan

Beberapa produk facewash yang direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat adalah Neutrogena Oil-Free Acne Wash, Clean & Clear Acne Cleanser, dan Clearasil Daily Clear Acne Cleanser. Kedua produk tersebut dapat ditemukan di berbagai toko obat dan di toko-toko kosmetik.

Selain itu, Anda dapat juga mencoba produk-produk lokal yang mungkin lebih mudah diakses. Pastikan untuk membaca label dengan seksama untuk memastikan bahwa produk yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kapan Harus Menggunakan Facewash untuk Jerawat?

Facewash harus digunakan setiap hari, sebanyak dua kali sehari. Ini akan membantu mengurangi minyak dan mengurangi produksi jerawat. Jika Anda mulai menggunakan facewash, pastikan untuk melakukannya secara teratur. Penggunaan yang tidak teratur akan mengurangi efektivitasnya.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menggunakan produk yang lembut. Jangan menggunakan produk yang terlalu kuat karena dapat membuat kulit Anda iritasi. Jika Anda tidak yakin tentang produk yang tepat untuk Anda, berkonsultasilah dengan ahli kulit Anda.

Kesimpulan

Facewash dapat membantu mengurangi produksi jerawat. Ketika memilih facewash, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakannya secara teratur dan jangan menggunakan produk yang terlalu kuat jika Anda memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan produk yang tepat dan dengan cara yang benar, Anda akan melihat perbaikan dalam wajah Anda dalam waktu singkat.

VideoCara Menghilangkan Jerawat dengan Facewash