Es Batu Untuk Jerawat, Manfaatnya untuk Kecantikanmu

Es Batu Untuk Jerawat, Manfaatnya Untuk Kecantikanmu
Source: bing.com

Es batu adalah salah satu benda yang dapat kita temukan di setiap rumah. Selain bisa kita gunakan untuk menyegarkan tubuh, ternyata es batu juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah es batu untuk jerawat.

Penyebab Jerawat, Apa Saja?

Jerawat merupakan masalah yang paling banyak dialami remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Penyebab utama jerawat adalah minyak berlebihan yang diproduksi oleh kelenjar minyak di kulit. Selain itu, jerawat juga dapat disebabkan oleh polusi, stres, mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, perubahan hormon, dan menggunakan bahan kosmetik yang salah.

Manfaat Es Batu untuk Jerawat

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Manfaatnya, es batu dapat membantu mengurangi minyak berlebihan pada wajah, mengempeskan jerawat, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu, es batu juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah, sehingga wajah terlihat lebih halus dan bersinar.

Cara Menggunakan Es Batu untuk Jerawat

Cara menggunakan es batu untuk jerawat sangatlah mudah. Yang pertama adalah, siapkan sebuah tisu atau handuk kecil. Lalu masukkan es batu kedalamnya. Kemudian, tempelkan tisu tersebut ke wajah selama kurang lebih 3-5 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan gunakan pelembab.

Manfaat Lain dari Es Batu

Selain bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, es batu juga punya banyak manfaat lain bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Es batu dapat membantu menyegarkan kulit, mengurangi iritasi, menenangkan kulit yang teriritasi, dan menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Selain itu, es batu juga bisa membantu mengurangi kemerahan akibat pemakaian makeup.

BACA JUGA:  Apa Itu Jerawat Buntusan?

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Es Batu?

Meskipun es batu punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakannya. Pertama, jangan sampai es batu terlalu lama menempel di kulit. Hal ini karena es batu dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi. Kedua, gunakan es batu yang sudah dibungkus tisu atau handuk kecil. Hal ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam kulit. Ketiga, gunakan air dingin saat bilas wajah setelah menggunakan es batu.

Cara Lain untuk Mengatasi Jerawat

Selain menggunakan es batu, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat. Pertama, pastikan untuk menjaga kebersihan wajah dengan rajin mencuci wajah. Kedua, hindari menggunakan bahan kosmetik yang berbasis minyak. Ketiga, gunakan toner yang tepat untuk jenis kulitmu. Keempat, konsumsi makanan yang sehat dan kaya akan vitamin C. Terakhir, hindari stres dan cukupi kebutuhan tidurmu setiap hari.

Simpulan

Es batu sangat efektif digunakan untuk mengatasi jerawat. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah membaca tips di atas agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat, seperti menjaga kebersihan wajah, menghindari bahan kosmetik yang berbasis minyak, dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

VideoEs Batu Untuk Jerawat, Manfaatnya untuk Kecantikanmu