Daun yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Daun Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat biasanya menjadi masalah kulit yang sering dihadapi oleh semua orang di seluruh dunia. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat sering menyebabkan bekas yang sulit dihilangkan. Banyak produk skincare yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, namun ada banyak cara alami yang juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.

Salah satunya adalah daun yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Ini merupakan cara yang mudah dan murah yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Daun ini juga dapat membantu menenangkan kulit kering, menghilangkan kemerahan, dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Berikut adalah beberapa jenis daun yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Daun Aloe Vera

Daun aloe vera adalah salah satu jenis daun yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Aloe vera mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat. Selain itu, aloe vera juga dapat membantu menenangkan kulit dan membantu menyembuhkan luka. Cukup oleskan daun aloe vera secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

2. Daun Lemon

Daun lemon adalah cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Daun lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat. Caranya mudah, ambil potongan daun lemon dan oleskan ke area yang terkena jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan untuk menggunakan topi pelindung ketika menggunakan daun lemon untuk mencegah kulit dari radiasi sinar matahari.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat dan Mentimun

3. Daun Kangkung

Daun kangkung juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Daun kangkung mengandung asam amino yang dapat membantu menenangkan kulit dan membantu menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat. Caranya, rendam daun kangkung di dalam air selama 15-20 menit kemudian peras untuk mendapatkan airnya. Oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

4. Daun Cucumber

Daun cucumber juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cucumber mengandung banyak vitamin yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menenangkannya. Caranya, rendam sepotong daun cucumber di air selama 15-20 menit. Oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

5. Daun Dandelion

Daun dandelion juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Dandelion mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat. Caranya, rendam daun dandelion di air selama 15-20 menit. Oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

6. Daun Mint

Daun mint juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Mint mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menenangkan kulit dan menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat. Caranya, rendam daun mint di air selama 15-20 menit. Oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

7. Daun Basil

Daun basil juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Basil mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat. Caranya, rendam daun basil di air selama 15-20 menit. Oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Hilangkan Jerawat dengan Salep

Kesimpulan

Daun dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami dan aman. Beberapa jenis daun yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat antara lain daun aloe vera, daun lemon, daun kangkung, daun cucumber, daun dandelion, daun mint, dan daun basil. Cara pengolesannya pun cukup mudah, rendam daun tersebut di air selama 15-20 menit, lalu oleskan airnya secara merata pada area yang terkena jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

VideoDaun yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat