Mengenal Contoh Jerawat Meradang

Mengenal Contoh Jerawat Meradang
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan. Banyak orang yang mencari cara untuk menyembuhkan jerawat meradang ini. Perlu diketahui, jerawat meradang memiliki beberapa jenis dan contoh. Dengan mengetahui contoh jerawat meradang, Anda dapat mengetahui jenis jerawat ini dan bagaimana mengatasinya.

Apa Itu Jerawat Meradang?

Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang terjadi karena pembengkakan dan infeksi pada kelenjar sebum. Ini dapat menyebabkan gumpalan berisi nanah dan rasa sakit di kulit. Jerawat meradang dapat terjadi di wajah, dada, lengan, atau punggung. Ini dapat terjadi pada semua jenis kulit, tetapi lebih umum terjadi pada orang dengan kulit berminyak.

Contoh Jerawat Meradang

Ada beberapa contoh jerawat meradang yang perlu diketahui, di antaranya:

1. Jerawat Merah dan Besar

Jerawat merah dan besar adalah jenis jerawat meradang yang paling umum. Ini bisa terlihat seperti luka bakar dan berisi nanah. Jerawat merah dan besar ini dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan bengkak. Ini juga dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di sekitar area jerawat.

2. Jerawat Kista

Jerawat kista adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh peradangan yang parah. Ini dapat terlihat seperti jerawat yang besar dan berisi nanah. Jerawat ini dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak yang parah. Ini juga dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di sekitar area jerawat.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Datang Terus Menerus: Apa Saja?

3. Jerawat Keloid

Jerawat keloid adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh infeksi yang parah. Ini dapat terlihat seperti gumpalan putih atau kemerahan. Jerawat ini dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak yang parah. Ini juga dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di sekitar area jerawat.

4. Jerawat Pseudofolliculitis

Jerawat pseudofolliculitis adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh infeksi yang parah. Ini dapat terlihat seperti luka kecil yang berisi nanah. Jerawat ini dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak yang parah. Ini juga dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan di sekitar area jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat meradang, di antaranya:

1. Gunakan Produk Perawatan Kulit

Anda dapat menggunakan produk perawatan kulit yang disarankan oleh dokter Anda. Produk ini akan membantu mengurangi infeksi dan membantu penyembuhan jerawat meradang. Anda juga harus menghindari produk perawatan kulit yang berisi bahan kimia keras atau berpotensi iritasi.

2. Gunakan Masker Jerawat

Anda dapat menggunakan masker jerawat untuk membantu mengurangi infeksi. Masker ini akan membantu mengurangi peradangan dan membantu penyembuhan jerawat meradang. Anda juga harus menggunakan masker yang dibuat dari bahan alami untuk menghindari iritasi.

3. Gunakan Pencuci Wajah yang Lembut

Anda harus menggunakan pencuci wajah yang lembut untuk menghindari iritasi pada kulit. Pencuci wajah lembut akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah infeksi. Anda juga harus menggunakan produk pencuci wajah yang tidak beralkohol untuk menghindari iritasi pada kulit.

Kesimpulan

Jerawat meradang adalah masalah yang umum terjadi pada semua jenis kulit. Dengan mengetahui contoh jerawat meradang, Anda dapat mengetahui jenis jerawat ini dan bagaimana cara mengatasinya. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat meradang, seperti menggunakan produk perawatan kulit, masker jerawat, dan pencuci wajah yang lembut. Dengan menggunakan cara-cara tersebut, Anda dapat dengan mudah mengatasi jerawat meradang.

BACA JUGA:  Apakah Boleh Memencet Jerawat yang Sudah Matang?

VideoMengenal Contoh Jerawat Meradang