Ciri-ciri Jerawat Karena Tidak Cocok Kosmetik

Ciri-Ciri Jerawat Karena Tidak Cocok Kosmetik
Source: bing.com

Kosmetik seperti bedak, foundation, dan maskara sudah menjadi bagian dari kehidupan hampir semua orang. Meskipun begitu, terkadang kosmetik yang dipakai tidak cocok dengan jenis kulit kita. Ini dapat menyebabkan jerawat, yang dapat menjadi masalah kulit serius lainnya. Berikut adalah beberapa ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh kosmetik yang tidak cocok.

1. Jerawat Berminyak

Jerawat berminyak adalah jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik yang berminyak. Meskipun produk ini dapat membantu menutupi beberapa tanda penuaan, tetapi juga dapat menyumbat pori-pori, menjadi sumber infeksi dan memperburuk masalah kulit. Anda dapat mengenali jerawat berminyak dengan melihat kulit yang terlihat berminyak dan terasa berminyak ketika disentuh.

2. Jerawat Memar

Jerawat memar adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, zat pewarna, serta bahan-bahan untuk meningkatkan kadar lemak di kulit. Jerawat ini dapat menyebabkan luka memar pada wajah, sehingga menyebabkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Gejala jerawat memar adalah bintik-bintik merah yang bergerombol pada wajah Anda.

3. Jerawat Inflamasi

Jerawat inflamasi adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh kosmetik yang berlebihan, yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Ini dapat menyebabkan pembengkakan kulit, peradangan, dan wajah berminyak. Jerawat inflamasi dapat dikenali dengan adanya bintik-bintik merah di wajah, yang kemudian akan menjadi lebih merah dan berair. Biasanya, jerawat ini dapat menyebabkan rasa sakit dan perih.

BACA JUGA:  Verile Obat Jerawat: Ulasan Lengkap

4. Jerawat Cystik

Jerawat cystik adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik yang berminyak. Ini dapat menyebabkan pembengkakan pada wajah Anda, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Jerawat cystik dapat dikenali dengan adanya bintik-bintik kemerahan pada wajah, yang kemudian akan menjadi lebih merah dan berair. Biasanya, jerawat ini juga akan menyebabkan pembengkakan yang parah pada wajah Anda.

5. Jerawat Kutu Air

Jerawat kutu air adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh bahan-bahan yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Meskipun bahan-bahan ini dapat membantu Anda menutupi beberapa tanda penuaan, tetapi juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Jerawat ini dapat dikenali dengan adanya bintik-bintik kemerahan pada wajah, yang kemudian akan menjadi lebih merah dan berair. Biasanya, jerawat ini juga akan menyebabkan pembengkakan yang parah pada wajah Anda.

6. Jerawat Tersumbat

Jerawat tersumbat adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang berlebihan. Ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, sehingga mengakibatkan bintik-bintik kemerahan pada wajah. Bintik-bintik ini dapat menjadi lebih merah dan berair, serta dapat menyebabkan rasa sakit dan perih. Biasanya, jerawat ini juga akan menyebabkan pembengkakan yang parah pada wajah Anda.

7. Jerawat Berminyak

Jerawat berminyak adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik yang berminyak. Meskipun produk ini dapat membantu menutupi beberapa tanda penuaan, tetapi juga dapat menyumbat pori-pori, menjadi sumber infeksi dan memperburuk masalah kulit. Anda dapat mengenali jerawat berminyak dengan melihat kulit yang terlihat berminyak dan terasa berminyak ketika disentuh.

8. Jerawat Berminyak

Jerawat berminyak adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh bahan-bahan untuk meningkatkan kadar lemak di kulit. Ini dapat menyebabkan kulit berminyak dan mengakibatkan bintik-bintik kemerahan pada wajah. Gejala lainnya adalah kulit yang mudah berminyak, kulit kering, serta rasa gatal dan perih pada wajah. Biasanya, jerawat ini juga akan menyebabkan pembengkakan yang parah pada wajah Anda.

BACA JUGA:  Cream Wajah Untuk Memutihkan dan Menghilangkan Jerawat

9. Jerawat Inflamasi

Jerawat inflamasi adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Ini dapat menyebabkan iritasi kulit, mengakibatkan bintik-bintik kemerahan pada wajah, dan wajah berminyak. Biasanya, jerawat ini juga akan menyebabkan rasa sakit dan perih. Jerawat inflamasi dapat dikenali dengan adanya bintik-bintik merah yang bergerombol pada wajah Anda.

10. Jerawat Akne

Jerawat akne adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan untuk meningkatkan kadar lemak di kulit. Ini dapat menyebabkan luka memar pada wajah, sehingga menyebabkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Gejala jerawat akne adalah bintik-bintik merah yang bergerombol pada wajah Anda.

Kesimpulan:

VideoCiri-ciri Jerawat Karena Tidak Cocok Kosmetik