Ciri-Ciri Jerawat yang Akan Sembuh

Ciri-Ciri Jerawat Yang Akan Sembuh
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum terjadi pada hampir semua orang. Tidak peduli berapa usia Anda, Anda mungkin masih mengalami jerawat. Meskipun sudah banyak produk yang terkenal dapat membantu mengurangi jerawat, baik di luar maupun di dalam, ada beberapa cara untuk mengetahui apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak.

Ciri-Ciri Jerawat yang Akan Sembuh

Jerawat yang akan sembuh biasanya memiliki beberapa ciri-ciri khas yang membedakannya dari jerawat yang tidak akan sembuh. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang harus Anda perhatikan untuk mengetahui apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak.

1. Ukuran

Ukuran jerawat berpengaruh terhadap kemungkinan sembuhnya jerawat. Jerawat yang lebih kecil cenderung akan sembuh dengan lebih cepat. Jika jerawat Anda terlihat lebih kecil dibandingkan ketika Anda pertama kali menemukannya, itu berarti bahwa jerawat Anda akan sembuh. Namun, jika jerawat Anda terus membesar meskipun sudah menggunakan produk perawatan, mungkin itu adalah tanda bahwa jerawat Anda tidak akan sembuh.

2. Warna

Warna jerawat juga penting untuk memprediksi apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak. Jerawat yang mulai menjadi lebih gelap atau berubah warna dari merah muda ke hitam menandakan bahwa jerawat Anda akan sembuh. Namun, jika warna jerawat Anda tidak berubah meskipun telah menggunakan produk perawatan, mungkin itu adalah tanda bahwa jerawat Anda tidak akan sembuh.

3. Tekstur

Tekstur jerawat juga dapat menjadi petunjuk penting untuk mengetahui apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak. Jerawat yang bertekstur lebih halus dan tidak terasa sakit ketika disentuh biasanya merupakan tanda bahwa jerawat Anda akan sembuh. Namun, jika tekstur jerawat Anda tetap kasar meskipun telah menggunakan produk perawatan, mungkin itu adalah tanda bahwa jerawat Anda tidak akan sembuh.

BACA JUGA:  Jerawat Breakout dan Purging

4. Peradangan

Peradangan merupakan salah satu ciri utama jerawat yang akan sembuh. Jika Anda mulai melihat bahwa peradangan menurun, ini adalah tanda bahwa jerawat Anda akan sembuh. Namun, jika peradangan tetap tinggi meskipun telah menggunakan produk perawatan, mungkin itu adalah tanda bahwa jerawat Anda tidak akan sembuh.

5. Jenis

Jenis jerawat juga dapat menentukan apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak. Jerawat biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu jerawat non-inflamasi dan jerawat inflamasi. Jerawat non-inflamasi, seperti jerawat komedo, biasanya lebih mudah sembuh daripada jerawat inflamasi, seperti jerawat bisul. Jadi, jika Anda memiliki jenis jerawat yang lebih mudah untuk disembuhkan, Anda mungkin lebih cepat sembuh.

6. Waktu

Waktu juga merupakan faktor penting dalam menentukan apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak. Semakin lama Anda menggunakan produk perawatan, semakin besar kemungkinan bahwa jerawat Anda akan sembuh. Namun, jika jerawat Anda tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan setelah menggunakan produk perawatan selama jangka waktu tertentu, mungkin itu adalah tanda bahwa jerawat Anda tidak akan sembuh.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah yang umum di kalangan orang yang berbeda usia. Meskipun banyak produk yang dapat membantu mengurangi jerawat, ada beberapa cara untuk mengetahui apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak. Ukuran, warna, tekstur, peradangan, jenis, dan waktu adalah beberapa ciri-ciri yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah jerawat Anda akan sembuh atau tidak.

VideoCiri-Ciri Jerawat yang Akan Sembuh