Ciri-Ciri Jerawat Haid

Ciri-Ciri Jerawat Haid
Source: bing.com

Jerawat haid merupakan masalah kulit yang cukup umum dialami oleh perempuan. Sebagian besar wanita akan mengalami jerawat selama masa haid mereka. Ini disebabkan oleh perubahan yang terjadi dalam hormon tubuh wanita selama masa haid. Beberapa ciri-ciri jerawat haid adalah sebagai berikut.

Keluarnya Cairan

Sebagian besar wanita yang mengalami jerawat haid akan mengalami keluarnya cairan bersih atau berwarna putih dari jerawat. Cairan ini akan berwarna kuning atau putih dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Jika Anda mengalami ini, itu berarti Anda mungkin mengalami jerawat haid.

Bersifat Akut

Jerawat haid biasanya bersifat akut dan muncul di area di sekitar hidung atau di dagu. Jerawat ini biasanya berwarna merah dan akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Ini juga dapat membuat Anda merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman.

Sensitivitas Terhadap Produk Perawatan Kulit

Wanita yang mengalami jerawat haid biasanya akan mengalami sensitisitas terhadap produk perawatan kulit. Mereka mungkin akan merasa gatal dan perih di area yang terkena jerawat haid. Jika Anda merasakan gatal atau iritasi di area wajah Anda, ini mungkin adalah tanda bahwa Anda mungkin mengalami jerawat haid.

Keluarnya Cairan Berwarna Putih

Selain cairan yang berwarna kuning atau putih, Anda mungkin juga akan mengalami keluarnya cairan berwarna putih dari jerawat haid. Cairan ini akan berwarna putih dan mirip dengan kotoran. Ini dapat menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada kulit.

Bengkak

Bengkak adalah salah satu ciri-ciri yang paling umum dari jerawat haid. Anda mungkin akan mengalami bengkak pada wajah Anda selama masa haid. Bengkak ini dapat menyebabkan iritasi dan rasa gatal di area yang terkena.

BACA JUGA:  Arti Jerawat di Atas Bibir dalam Percintaan

Keloid

Keloid adalah bentuk lain dari jerawat haid. Ini biasanya berupa benjolan yang berwarna merah muda atau kuning. Ini juga akan membuat Anda merasa gatal dan rasa tidak nyaman. Ini juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Keluarnya Nanah

Wanita yang mengalami jerawat haid juga mungkin akan mengalami keluarnya nanah dari jerawat. Nanah ini akan berwarna coklat atau kuning dan akan berbau tidak sedap. Nanah ini akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu ciri-ciri yang paling umum dari jerawat haid. Wanita yang mengalami jerawat haid biasanya akan mengalami kulit yang kering dan kasar. Ini akan menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada kulit.

Gatal

Gatal adalah salah satu ciri-ciri yang paling umum dari jerawat haid. Gatal ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan ingin segera menghilangkan rasa gatal tersebut. Hal ini juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Kesimpulan

Jerawat haid adalah masalah kulit yang cukup umum dialami oleh perempuan. Beberapa ciri-ciri umum dari jerawat haid termasuk keluarnya cairan bersih, bersifat akut, sensitivitas terhadap produk perawatan kulit, keluarnya cairan berwarna putih, bengkak, keloid, keluarnya nanah, kulit kering dan gatal. Untuk mencegah masalah jerawat haid, Anda harus menjaga pola makan sehat dan membersihkan wajah Anda secara teratur.

VideoCiri-Ciri Jerawat Haid