Ciri Ciri Jerawat Karena Begdadang

Ciri Ciri Jerawat Karena Begdadang
Source: bing.com

Beberapa orang mengalami jerawat yang tak bisa hilang walau pun sudah menggunakan produk skincare yang bagus. Biasanya, masalah jerawat disebabkan karena beberapa hal, salah satunya adalah begadang. Bagaimana cara mengetahui jika jerawat kita disebabkan oleh begadang? Berikut adalah ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang.

Ciri Ciri Jerawat yang disebabkan oleh Begadang

1. Terjadi di Wilayah Tengkuk dan Wajah. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah jerawat yang terjadi di wilayah tengkuk ataupun wajah. Hal ini disebabkan karena kulit mengalami ketidakseimbangan hormon ketika kita begadang. Karena ada perubahan hormon, maka kulit menjadi sensitif dan mudah mengalami iritasi yang mengahsilkan jerawat.

2. Jerawat Tampak Merah dan Berukuran Besar. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah jerawat tampak merah dan berukuran besar. Hal ini dikarenakan terjadinya iritasi pada kulit akibat perubahan hormon. Jerawat yang berukuran besar biasanya juga akan menyebabkan rasa sakit dan gatal.

3. Bermunculan di Bagian Wajah dan Tengkuk yang Sering Disentuh. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah bermunculan di bagian wajah dan tengkuk yang sering disentuh. Hal ini dikarenakan kulit yang sensitif terhadap bakteri yang masuk dari sentuhan tangan. Oleh karena itu, jangan sampai memegang wajah ataupun tengkuk saat kita memegang sesuatu yang mengandung bakteri.

4. Memiliki Bentuk Keropeng. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah memiliki bentuk keropeng. Hal ini disebabkan karena peradangan pada kulit akibat iritasi yang disebabkan oleh perubahan hormon. Jerawat yang berbentuk keropeng ini juga akan menyebabkan rasa sakit ketika disentuh.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

5. Memiliki Lurus dan Terlihat Seperti Titik Putih. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah memiliki lurus dan terlihat seperti titik putih. Hal ini disebabkan karena pori-pori kulit mengalami penyumbatan akibat bakteri dan kotoran yang menempel di wajah selama kita begadang. Jerawat ini biasanya akan memiliki titik putih di tengahnya.

6. Menyebabkan Rasa Gatal dan Perih. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah menyebabkan rasa gatal dan perih. Hal ini disebabkan oleh iritasi pada kulit akibat perubahan hormon. Rasa gatal dan perih ini akan semakin menyebar jika kita menyentuh jerawat tersebut.

7. Tidak Bisa Hilang dengan Mudah. Ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah tidak bisa hilang dengan mudah. Hal ini dikarenakan jerawat ini disebabkan oleh perubahan hormon dan iritasi pada kulit akibat begadang. Oleh karena itu, untuk menghilangkan jerawat ini kita harus bisa mengurangi begadang.

Kesimpulan

Jadi, ciri-ciri jerawat yang disebabkan oleh begadang adalah terjadi di wilayah tengkuk dan wajah, berukuran besar, bermunculan di bagian wajah dan tengkuk yang sering disentuh, memiliki bentuk keropeng, memiliki lurus dan terlihat seperti titik putih, menyebabkan rasa gatal dan perih, serta tidak bisa hilang dengan mudah. Dengan mengetahui ciri-ciri ini, kita bisa mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat akibat begadang.

VideoCiri Ciri Jerawat Karena Begdadang