Ciri-ciri Jerawat Batu Akan Sembuh

Ciri-Ciri Jerawat Batu Akan Sembuh
Source: bing.com

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik putih atau bintik-bintik abu-abu di area wajah. Biasanya, jerawat batu terjadi di bagian wajah, punggung, dan leher. Meskipun tidak selalu begitu, jerawat batu umumnya disebabkan oleh kombinasi sebum berlebih, debu, dan bakteri. Untuk mengobati dan menghilangkan jerawat batu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah mengenali ciri-ciri jerawat batu yang akan sembuh.

Apa Itu Ciri-ciri Jerawat Batu Akan Sembuh?

Ciri-ciri jerawat batu yang akan sembuh adalah gejala-gejala yang mencerminkan bahwa kondisi jerawat sedang berangsur-angsur membaik. Contohnya, jerawat akan mulai mengering dan warna kulit akan mulai berubah dari merah ke kekuningan. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh penyembuhan jerawat yang sedang terjadi. Namun, ada beberapa ciri-ciri jerawat batu yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah jerawat sedang membaik atau tidak.

Ciri-ciri Jerawat Batu Akan Sembuh

Berikut adalah beberapa ciri-ciri jerawat batu yang akan sembuh:

1. Warna Kulit Berubah

Pada awalnya, jerawat batu akan terlihat merah dan bengkak. Namun, jika jerawat sedang dalam tahap penyembuhan, warna kulit di sekitar jerawat akan mulai berubah dari merah menjadi kekuningan. Hal ini menunjukkan bahwa jerawat batu sedang dalam proses penyembuhan.

2. Jerawat Mengkerut

Biasanya, ketika jerawat sedang dalam tahap penyembuhan, jerawat akan mulai mengerut. Ini menunjukkan bahwa jerawat batu sedang berusaha untuk menutupinya sendiri. Jika jerawat batu telah mengerut, maka itu adalah tanda bahwa jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan.

BACA JUGA:  Amannya Obat Jerawat untuk Kesehatan Kulit Anda

3. Jerawat Mengelupas

Ketika jerawat sedang dalam tahap penyembuhan, kulit di sekitar jerawat akan mulai mengelupas. Jika ini terjadi, hal ini menunjukkan bahwa kulit sedang berusaha untuk memulihkan diri sendiri. Ini juga merupakan tanda bahwa jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan.

4. Jerawat Menguning

Ketika jerawat sedang dalam tahap penyembuhan, warna jerawat akan mulai berubah dari merah menjadi kekuningan. Ini adalah tanda bahwa jerawat telah mengalami pengurangan dan sedang dalam tahap penyembuhan. Jika ini terjadi, maka jerawat batu akan sembuh dalam waktu dekat.

5. Jerawat Mengeluarkan Cairan

Jika jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan, mungkin akan ada cairan yang keluar dari jerawat. Cairan ini berwarna coklat atau putih. Jika cairan ini muncul, maka itu menunjukkan bahwa jerawat sedang dalam tahap penyembuhan dan akan segera hilang.

6. Kondisi Kulit Akan Berangsur Membaik

Ketika jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan, kondisi kulit di sekitar jerawat akan mulai berangsur membaik. Kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal, dan warna kulit akan mulai berubah dari merah menjadi kekuningan. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi kulit sudah mulai membaik.

7. Tidak Adanya Rasa Sakit

Ketika jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan, biasanya tidak ada rasa sakit yang terasa di sekitar jerawat. Ini menandakan bahwa jerawat sedang dalam tahap penyembuhan dan akan segera hilang.

Kesimpulan

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik putih atau bintik-bintik abu-abu di area wajah. Untuk mengetahui apakah jerawat sedang dalam tahap penyembuhan, ada beberapa ciri-ciri yang harus diperhatikan, seperti warna kulit yang berubah, jerawat mengerut, jerawat mengelupas, jerawat menguning, jerawat mengeluarkan cairan, dan kondisi kulit yang berangsur membaik. Jika semua ciri-ciri tersebut muncul, maka jerawat batu sedang dalam tahap penyembuhan dan akan sembuh dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Alami

VideoCiri-ciri Jerawat Batu Akan Sembuh