Ciri-ciri Jerawat Akan Sembuh

Ciri-Ciri Jerawat Akan Sembuh
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang biasa terjadi pada remaja dan orang dewasa. Ini disebabkan oleh kombinasi minyak, kulit mati, dan bakteri yang berada di dalam pori-pori kulit. Meskipun banyak orang mengalami jerawat, ada beberapa ciri-ciri yang bisa membantu Anda mengetahui kapan jerawat Anda akan sembuh. Berikut adalah 5 ciri-ciri jerawat yang menandakan bahwa jerawat Anda akan sembuh.

1. Ruam merah menghilang

Jika Anda perhatikan jerawat Anda, Anda mungkin akan melihat bahwa ruam merahnya mulai menghilang. Ini berarti bahwa inflamasi kulit telah berkurang. Ini menandakan bahwa jerawat Anda mulai sembuh dan hanya akan tinggal bekasnya. Ini biasanya berarti bahwa jerawat Anda akan sembuh dalam waktu dekat.

2. Jerawat menghitam

Setelah ruam merahnya menghilang, mungkin Anda akan melihat bahwa jerawat Anda mulai menghitam. Ini berarti bahwa jerawat telah mencapai tahap akhir dari proses penyembuhannya. Ini berarti bahwa jerawat Anda akan segera sembuh dan hanya akan tinggal bekasnya.

3. Minyak berlebih hilang

Jerawat disebabkan oleh produksi minyak berlebih di pori-pori kulit. Jika Anda melihat bahwa minyak berlebih mulai hilang, berarti jerawat Anda mulai sembuh. Minyak berlebih yang hilang menandakan bahwa pori-pori telah bersih dan bebas dari bakteri dan kotoran. Ini berarti bahwa jerawat Anda akan segera sembuh.

4. Kulit menjadi lebih halus

Setelah jerawat Anda sembuh, mungkin Anda akan melihat bahwa kulit Anda menjadi lebih halus. Ini karena jerawat menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering. Setelah jerawat Anda sembuh, Anda akan melihat bahwa kulit Anda menjadi lebih halus dan lembut. Ini menandakan bahwa jerawat Anda benar-benar sembuh dan tidak akan kembali lagi.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Jamur: Apa Yang Harus Anda Ketahui?

5. Bebas dari sakit

Biasanya, jerawat menyebabkan rasa sakit di daerah yang terkena. Jika Anda merasakan bahwa jerawat Anda tidak sakit lagi, itu berarti bahwa jerawat Anda telah sembuh. Ini berarti bahwa bekasnya akan segera menghilang dan tidak akan meninggalkan bekas berwarna.

Kesimpulan

Jadi, itulah 5 ciri-ciri jerawat yang menandakan bahwa jerawat Anda akan sembuh. Jika Anda melihat bahwa jerawat Anda memenuhi salah satu ciri-ciri ini, maka itu berarti bahwa jerawat Anda akan sembuh dalam waktu dekat. Namun, jika Anda menemukan bahwa jerawat Anda tidak memenuhi salah satu ciri-ciri ini, maka Anda harus mencari bantuan dokter untuk mengatasi masalah jerawat Anda.

VideoCiri-ciri Jerawat Akan Sembuh