Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Batu
Source: bing.com

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang menimbulkan bintik-bintik merah di kulit dan disertai dengan kondisi inflamasi. Kondisi ini disebabkan oleh peningkatan produksi minyak oleh kelenjar sebasea, yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling sulit diatasi dan dapat menyebabkan masalah kulit yang lebih parah jika tidak segera diobati.

Untuk menghilangkan jerawat batu, Anda dapat menggunakan cara tradisional. Ada berbagai cara tradisional yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu, dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengompres dengan Air Hangat

Mengompres jerawat batu dengan air hangat adalah cara yang paling sederhana untuk menghilangkan jerawat batu. Cara ini bekerja dengan cara membuka pori-pori kulit yang tersumbat, sehingga mengurangi inflamasi dan mengurangi risiko infeksi. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengambil kapas dan rendam dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah itu, gunakan kapas tersebut untuk mengompres jerawat batu selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Memakai Masker Hijau Teh

Kedua, Anda dapat memakai masker hijau teh untuk menghilangkan jerawat batu. Masker ini mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi pembengkakan. Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh hijau teh dengan satu sendok makan air hangat. Aplikasikan masker tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas masker dengan air bersih.

BACA JUGA:  Urutan Skincare Malam yang Tepat untuk Penguna Obat Jerawat

3. Memakai Masker Tomat

Selain itu, Anda juga dapat memakai masker tomat untuk menghilangkan jerawat batu. Masker tomat mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi pembengkakan. Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu menghancurkan satu buah tomat dan menambahkan sedikit air untuk membentuk pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

4. Membuat Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis juga merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat batu. Masker ini mengandung asam sitrat yang dapat membantu menyamarkan bintik-bintik merah dan mengurangi inflamasi. Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh jus jeruk nipis dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

5. Memakai Masker Susu

Masker susu juga merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat batu. Masker ini mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mencegah infeksi. Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung terigu. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Memakai Masker Ubi

Masker ubi juga merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat batu. Masker ini mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mencegah infeksi. Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu menghancurkan satu buah ubi dan mencampurkan dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Bengkak yang Perlu Kamu Tahu

7. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah cara lain yang bagus untuk menghilangkan jerawat batu. Minyak ini mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mencegah infeksi. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

8. Menggunakan Bawang Putih

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat batu. Bawang putih mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mencegah infeksi. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menghancurkan satu bawang putih dan mencampurkan dengan sedikit air untuk membentuk pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

9. Menggunakan Alpukat

Alpukat juga merupakan cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat batu. Alpukat mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi pembengkakan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memblender satu buah alpukat dan menambahkan sedikit air untuk membentuk pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke area yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

10. Men

VideoCara Tradisional Menghilangkan Jerawat Batu