Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam
Source: bing.com

Bekas jerawat hitam adalah salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh banyak orang. Bekas jerawat hitam bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri dan kurangnya kepercayaan diri. Namun, bekas jerawat hitam bisa dicegah dan dihilangkan dengan cara yang tepat. Tidak perlu khawatir lagi tentang bekas jerawat hitam, berikut ini adalah cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat hitam.

1. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Masker ini mudah dibuat dengan mencampurkan satu sendok makan air jeruk nipis, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan air. Aduk semuanya hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena bekas jerawat hitam. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

2. Gunakan Masker Tomat

Tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mengambil satu buah tomat dan menghaluskannya. Campurkan dengan satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

3. Gunakan Masker Lemon

Masker lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Campurkan satu sendok makan air lemon dengan satu sendok teh madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena bekas jerawat hitam. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

BACA JUGA:  Ponds Penghilang Bekas Jerawat

4. Gunakan Masker Tepung Beras

Masker tepung beras juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan tepung beras dengan satu sendok makan air suam. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

5. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh bubuk teh hijau dengan dua sendok makan air. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

6. Gunakan Masker Yoghurt

Masker yoghurt juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan yoghurt plain dengan satu sendok teh madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

7. Gunakan Masker Pisang

Masker pisang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu menghaluskan satu buah pisang hingga menjadi pasta. Campurkan dengan satu sendok makan madu, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

8. Gunakan Masker Mentimun

Masker mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mengambil satu buah mentimun dan menghaluskannya. Campurkan dengan satu sendok makan susu wam, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

BACA JUGA:  Produk Bagus Menghilangkan Bekas Jerawat

9. Gunakan Masker Alpukat

Masker alpukat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu menghaluskan satu buah alpukat hingga menjadi pasta. Campurkan dengan satu sendok makan air lemon, lalu oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

10. Gunakan Vitamin E

Vitamin E juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda hanya perlu mengambil satu kapsul vitamin E dan mengoleskannya pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

Kesimpulan

Bekas jerawat hitam bisa dihilangkan dengan mudah dan aman. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam, mulai dari menggunakan masker alami hingga mengonsumsi vitamin E. Semua cara tersebut aman dan efektif untuk mengatasi bekas jerawat hitam. Namun, sebelum menggunakan cara apapun, pastikan bahwa Anda telah berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit terlebih dahulu.

VideoCara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam