Cara Ngempesin Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman

Cara Ngempesin Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Aman
Source: bing.com

Jerawat batu merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dihadapi, terutama di kalangan remaja. Jerawat batu adalah kondisi dimana terdapat benjolan merah yang terisi nanah dan berair. Jerawat batu paling sering terjadi di bagian pipi, dagu, dan dahi. Saat kamu menghadapi jerawat batu, pasti kamu ingin segera menghilangkannya. Hal ini sangat wajar, namun kamu juga harus berhati-hati saat menghilangkannya.

Cara menghilangkan jerawat batu berbeda dengan cara menghilangkan jerawat biasa. Memang ada banyak cara menghilangkan jerawat batu, namun beberapa cara tersebut tidak semuanya aman. Berikut ini adalah beberapa cara ngempesin jerawat batu yang cepat dan aman.

Cara Ngempesin Jerawat Batu dengan Cara Alami

Cara alami merupakan cara yang paling aman untuk ngempesin jerawat batu. Cara ini tidak menimbulkan risiko yang berbahaya bagi kulit. Beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan menggunakan masker alami. Kamu dapat membuat masker alami dengan mencampurkan satu sendok teh madu, satu sendok teh air jeruk nipis, dan satu sendok teh yogurt. Aduk rata bahan-bahan tersebut, lalu oleskan ke bagian wajah yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun dan minyak oregano untuk ngempesin jerawat batu. Minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit dan membuatnya lebih halus, sedangkan minyak oregano dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat batu. Oleskan minyak zaitun dan minyak oregano ke bagian wajah yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pemecah Jerawat

Cara Ngempesin Jerawat Batu dengan Obat OTC

Kamu juga dapat menggunakan obat over the counter (OTC) untuk mengobati jerawat batu. Obat OTC ini dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat dan mengurangi peradangan. Beberapa obat OTC yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat batu antara lain benzoyl peroxide, salicylic acid, dan sulfur. Oleskan obat OTC ini ke bagian wajah yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat batu. Beberapa obat tradisional yang dapat kamu gunakan antara lain teh hijau, bawang putih, dan cuka apel. Oleskan obat tradisional ini ke bagian wajah yang terkena jerawat batu dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Cara Ngempesin Jerawat Batu dengan Prosedur Medis

Jika cara-cara di atas tidak berhasil menghilangkan jerawat batu, kamu dapat mencoba prosedur medis. Prosedur medis ini dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat dan mengurangi peradangan. Beberapa prosedur medis yang dapat kamu lakukan adalah laser terapi, peeling kimia, dan terapi sinar ultraviolet. Prosedur medis ini harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman.

Kesimpulan

Nah, itulah cara ngempesin jerawat batu dengan cepat dan aman. Pilihlah salah satu cara yang dirasa paling sesuai dengan kondisi kulitmu. Jika cara-cara di atas tidak berhasil menghilangkan jerawat batu, kamu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

VideoCara Ngempesin Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman