Cara Menutupi Jerawat Dengan Make Up

Cara Menutupi Jerawat Dengan Make Up
Source: bing.com

Memiliki jerawat bisa menjadi salah satu masalah kecantikan yang paling menyebalkan. Jerawat bisa muncul di wajah kita tanpa memberi kita peringatan dan dapat mengganggu penampilan kita. Namun, jangan panik! Kini Anda bisa menutupi jerawat dengan make up. Berikut adalah cara menutupi jerawat dengan make up yang benar.

Cara Menutupi Jerawat Dengan Make Up

1. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun muka yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pastikan bahwa wajah Anda bersih sebelum menerapkan make up.

2. Setelah membersihkan wajah Anda, gunakan sunblock yang mengandung SPF yang tinggi. Ini akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan juga mencegah munculnya jerawat baru.

3. Gunakan primer sebelum mengaplikasikan make up. Primer dapat membantu menutupi jerawat dan membuat make up bertahan lebih lama.

4. Gunakan foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan jenis foundation yang mempunyai kandungan yang mengurangi minyak dan menyamarkan jerawat.

5. Selanjutnya, gunakan concealer untuk menutupi jerawat. Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Anda juga bisa mencampurkan concealer dengan foundation untuk tampilan yang lebih natural.

6. Gunakan bedak tabur untuk menyamarkan setiap garis halus dan kerutan di wajah Anda. Bedak tabur juga dapat mengurangi kesan berminyak yang ditimbulkan oleh foundation dan concealer.

7. Gunakan blush on untuk memberikan warna cerah pada pipi Anda. Blush on juga dapat menyamarkan jerawat dan meningkatkan penampilan wajah Anda.

8. Gunakan highlighter untuk memberikan efek glowing pada wajah Anda. Gunakan highlighter di area seperti dahi, hidung, dan dagu untuk membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

BACA JUGA:  Cara Alami Ngilangin Jerawat dalam 3 Hari!

9. Gunakan eyeshadow untuk menutupi area di sekitar mata yang terkena jerawat. Gunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

10. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner dan maskara untuk menutupi bagian bawah mata yang terkena jerawat. Gunakan eyeliner dan maskara yang waterproof agar tahan lama.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menutupi jerawat dengan make up. Selain menutupi jerawat, make up juga bisa membuat Anda tampil lebih cantik dan percaya diri. Jadi, jangan takut lagi untuk menggunakan make up agar jerawat Anda tersembunyi. Terapkan cara yang benar dan percaya diri setiap hari!

Conclusion

Memiliki jerawat bisa menjadi salah satu masalah kecantikan yang paling menyebalkan. Namun, dengan cara menutupi jerawat dengan make up yang benar, Anda bisa menutupi jerawat dengan baik dan membuat wajah Anda terlihat lebih cantik dan percaya diri. Jadi, jangan takut lagi untuk menggunakan make up agar jerawat Anda tersembunyi.

VideoCara Menutupi Jerawat Dengan Make Up