Cara Menutupi Bopeng Jerawat dengan Make Up

Cara Menutupi Bopeng Jerawat Dengan Make Up
Source: bing.com

Kulit yang berjerawat adalah salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh banyak orang, terutama remaja dan orang dewasa. Tidak hanya menyebabkan rasa tidak percaya diri, jerawat juga bisa meninggalkan bopeng yang mengganggu. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada cara untuk menutupi bopeng jerawat dengan make up.

Langkah-Langkah Menutupi Bopeng Jerawat dengan Make Up

Ada beberapa langkah yang harus diikuti agar bopeng yang ditinggalkan oleh jerawat terlihat lebih halus dan cantik. Berikut ini adalah cara menutupi bopeng jerawat dengan make up:

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama dalam menutupi bopeng jerawat dengan make up adalah dengan membersihkan wajah Anda. Gunakan sabun wajah atau cleanser yang cocok dengan jenis kulit Anda. Bersihkan wajah secara merata dan jangan lupa untuk menghilangkan kotoran yang menempel di sekitar bopeng jerawat. Setelah selesai, bilas wajah Anda dengan air bersih dan sejuk.

2. Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda setelah membersihkan wajah. Pelembab dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan kenyal sehingga mudah untuk di-apply makeup. Anda juga dapat menggunakan serum untuk menutrisi kulit dan membuatnya lebih halus.

3. Gunakan Foundation

Gunakan foundation yang cocok dengan warna kulit Anda. Foundation dapat membantu menyamarkan bopeng jerawat sehingga terlihat lebih halus. Gunakan foundation secara merata di wajah Anda, mulai dari bagian mata, hidung, hingga mulut. Jangan lupa untuk mengoleskan foundation di bopeng jerawat.

BACA JUGA:  Jerawat Pih dan Pie: Apa Perbedaannya?

4. Gunakan Concealer

Setelah menggunakan foundation, gunakan concealer untuk menyamarkan bopeng jerawat. Gunakan concealer dengan warna yang lebih gelap dari foundation yang Anda gunakan. Usapkan concealer ke bopeng jerawat dengan lembut dan gunakan brush untuk membantu menyebarkannya. Jika perlu, gunakan juga concealer yang lebih terang untuk menyamarkan bopeng jerawat yang lebih gelap.

5. Gunakan Setting Powder

Setelah menggunakan concealer, gunakan setting powder untuk menjaga makeup agar tahan lama. Usapkan setting powder secara merata di wajah Anda dengan brush. Jangan lupa untuk menyapukan setting powder pada bopeng jerawat untuk memastikan makeup terlihat halus dan natural.

6. Gunakan Blush On

Untuk menutupi bopeng jerawat dengan make up, gunakan juga blush on. Blush on akan membantu menutupi bopeng jerawat dan membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Gunakan blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda dan usapkan secara merata di pipi, dagu, dan bagian tengah wajah.

7. Gunakan Bedak

Setelah menggunakan blush on, gunakan bedak untuk menyamarkan bopeng jerawat. Gunakan bedak secara merata di seluruh wajah dan jangan lupa untuk menyapukannya pada bopeng jerawat. Bedak dapat membantu menutupi bopeng jerawat dan menyamarkan bekas luka jerawat.

8. Gunakan Eyeliner dan Maskara

Gunakan eyeliner dan maskara untuk mempertegas bentuk mata dan memberi efek dramatis. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan eyeliner cair dan maskara yang tidak terlalu tebal. Gunakan eyeliner di bagian bawah mata untuk membuat mata terlihat lebih indah dan segar.

9. Gunakan Lipstik

Untuk menutupi bopeng jerawat dengan make up, gunakan lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan lipstik secara merata di bibir untuk membuat bibir terlihat lebih menarik. Anda juga dapat menggunakan lipstik yang berwarna lebih gelap untuk memberi kesan dramatis.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat di Dalam Telinga

10. Gunakan Setting Spray

Untuk menjaga make up agar tahan lama, gunakan setting spray. Setting spray akan membantu mengunci make up dan membuatnya lebih tahan lama. Usapkan setting spray secara merata di wajah Anda dan jangan lupa untuk menyapukannya pada bopeng jerawat.

Kesimpulan

Menutupi bopeng jerawat dengan make up dapat membantu Anda untuk merasa lebih percaya diri. Dengan melakukan beberapa langkah di atas dengan benar, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang cantik dan natural. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat agar Anda terhindar dari masalah jerawat.

VideoCara Menutupi Bopeng Jerawat dengan Make Up