Cara Mengobati Jerawat Meradang Secara Alami

Cara Mengobati Jerawat Meradang Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat meradang diwajah adalah salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh orang dewasa maupun remaja. Jerawat meradang ini disebabkan karena adanya gangguan pada pori-pori kulit yang menyebabkan kelenjar minyak berlebihan dan bakteri. Meski pengobatan jerawat meradang yang paling ampuh adalah dengan menggunakan obat-obatan, namun Anda juga dapat mengobatinya secara alami di rumah. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati jerawat meradang secara alami.

1. Cuci Wajah Secara Teratur

Membersihkan wajah secara teratur dengan menggunakan air bersih dan sabun khusus untuk kulit berjerawat adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi jerawat meradang. Pembersihan wajah yang tepat akan membantu mengurangi pori-pori kulit tersumbat karena bakteri dan minyak berlebih. Anda juga dapat menggunakan toner setelah membersihkan wajah untuk membantu mengempeskan jerawat. Selain itu, selalu bersihkan wajah Anda setelah beraktivitas atau berolahraga untuk membantu menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

2. Gunakan Masker Alami

Masker alami yang terbuat dari bahan seperti kunyit, oatmeal, atau bahan lainnya dapat membantu mengurangi peradangan dan mengempeskan jerawat. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan air perasan jeruk nipis dan menggunakannya sebagai masker di wajah. Masker ini dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan mencegah jerawat meradang. Selain itu, masker alami seperti susu dan madu juga dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan mengempeskan jerawat.

BACA JUGA:  Jerawat Pake Bawang Putih, Solusi Aman alami untuk Mengatasi Jerawat

3. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan peradangan pada jerawat. Anda dapat mengoleskan teh hijau pada jerawat secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat membuat masker teh hijau dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk teh hijau dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada jerawat. Anda dapat mengoleskan jus lidah buaya pada jerawat secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat membuat masker lidah buaya dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk lidah buaya dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lakukan Pijatan Wajah

Pijatan wajah adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi peradangan jerawat. Pijatan wajah secara teratur dapat membantu mengurangi kelebihan minyak berlebih dan mengurangi pembengkakan jerawat. Pijatan wajah juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan produksi sel-sel kulit, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat. Pijatan wajah ini juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah ramuan alami yang banyak digunakan untuk merawat kulit dan mengurangi peradangan. Minyak zaitun dapat membantu mengempeskan jerawat dan mengurangi iritasi kulit. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun di wajah secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan madu dan aplikasikan pada wajah untuk membantu mengurangi iritasi kulit dan mengempeskan jerawat.

BACA JUGA:  Injeksi Jerawat, Solusi Terbaik untuk Atasi Jerawat?

7. Gunakan Cuka Apel

Cuka apel adalah ramuan alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Anda dapat mengoleskan cuka apel pada jerawat secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat membuat masker cuka apel dengan mencampurkan satu sendok teh cuka apel dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Gunakan Asam Asetat

Asam asetat adalah salah satu ramuan alami yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan peradangan pada jerawat. Anda dapat mengoleskan asam asetat pada jerawat secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda juga dapat membuat masker asam asetat dengan mencampurkan satu sendok teh asam asetat dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Gunakan Natrium Bikarbonat

Natrium bikarbonat adalah ramuan alami yang banyak digunakan untuk merawat kulit dan mengurangi peradangan. Anda dapat mengoleskan natrium bikarbonat pada jerawat secara merata dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anda j

VideoCara Mengobati Jerawat Meradang Secara Alami