Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum ditemui. Banyak orang yang menderita jerawat, terutama remaja dan anak-anak yang berada di usia pubertas. Jerawat adalah kondisi yang disebabkan oleh sejumlah faktor seperti ketidakseimbangan hormon, produksi minyak yang berlebihan, alergi, kotoran dan sebagainya. Setelah jerawat sembuh, kadang-kadang kita masih dapat melihat bekasnya yang menyebabkan masalah estetika. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat Buah dan Sayuran untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Buah dan sayuran mengandung asam alfa hidroksi (AHA) dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, bit, apel, anggur, blueberry, dan stroberi memiliki kandungan AHA yang tinggi yang dapat mencerahkan bekas jerawat. Beberapa sayuran seperti kentang, bawang putih, dan lobak juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakan buah dan sayuran untuk membuat masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat Tepung Susu Kedelai untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tepung susu kedelai mengandung asam lemak yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Asam lemak ini membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah dan juga dapat mencerahkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup mencampurkan beberapa sendok tepung susu kedelai dengan air dan jus lemon atau jus jeruk. Aduk rata dan oleskan campuran ini pada wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Harga Doxycycline untuk Jerawat

Manfaat Air Putih untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Air putih adalah solusi terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Air putih dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih. Cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan meminum 8-10 gelas air putih setiap hari. Ini akan membantu membersihkan sistem pencernaan dan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, anda juga dapat menggunakan air putih untuk membersihkan wajah anda setiap hari.

Manfaat Teh Hijau untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh bekas jerawat dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup merebus segelas air, tambahkan sepotong teh hijau, biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah air menjadi hangat, tuangkan air teh ini ke dalam wadah, rendam kapas di dalamnya dan oleskan kapas ini pada wajah anda.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Minyak zaitun mengandung minyak alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Minyak zaitun dapat membantu mengurangi peradangan di wajah dan juga dapat membantu melembutkan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah anda dengan air bersih.

Manfaat Susu untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Susu mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan juga dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup merendam kapas di dalam susu selama kurang lebih 10 menit, kemudian oleskan kapas tersebut pada wajah anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah anda dengan air bersih.

BACA JUGA:  Jerawat Akan Hilang Berapa Lama?

Manfaat Alpukat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Alpukat mengandung lemak alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Lemak alami ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah dan juga dapat membantu mencerahkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup membuat masker wajah dengan mencampurkan sepotong buah alpukat dengan satu sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan campuran ini pada wajah anda. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Manfaat Mentimun untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Mentimun mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Mentimun mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan juga dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup mengambil sepotong mentimun, parut mentimun tersebut dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan campuran ini pada wajah anda. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita dapat melihat bahwa ada banyak cara alami yang dapat membantu kita menghilangkan bekas jerawat. Beberapa cara termasuk buah dan sayuran, tepung susu kedel

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami