Cara Menghilangkan Noda Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Noda Jerawat Secara Alami
Source: bing.com

Kehadiran jerawat di wajah memang sudah menjadi musuh utama bagi para perempuan. Jerawat sendiri bisa muncul karena beberapa alasan, salah satunya karena tidak rutin membersihkan wajah. Ketika jerawat sudah muncul, tentu para perempuan ingin segera menghilangkan jerawat tersebut. Tidak hanya jerawat, noda jerawat pun sering mengganggu keindahan wajah. Namun, tenang saja, Anda bisa menghilangkan noda jerawat secara alami. Berikut ini beberapa cara menghilangkan noda jerawat secara alami.

1. Masker Tomat

Masker tomat merupakan salah satu cara menghilangkan noda jerawat secara alami yang cukup efektif. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meratakan warna kulit. Cara membuat masker tomat pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan tomat hingga benar-benar halus. Setelah itu, aplikasikan pada wajah selama 20-30 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker tomat sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Masker Yoghurt

Selain tomat, yoghurt juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang bermanfaat untuk menghilangkan noda. Cara membuat masker yoghurt pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan yoghurt dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker yoghurt sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

3. Masker Lemon

Masker lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Cara membuat masker lemon pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil jus lemon dan campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker lemon sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:  Salep Jerawat Pasir, Solusi Terbaik untuk Perawatan Jerawat

4. Masker Mint

Masker mint juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Mint memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menyamarkan noda. Cara membuat masker mint pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan daun mint dan air jeruk nipis. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker mint sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

5. Masker Green Tea

Selain itu, green tea juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Green tea memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menyamarkan noda. Cara membuat masker green tea pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan green tea dengan madu. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker green tea sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

6. Masker Jagung

Masker jagung juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Jagung memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk menyamarkan noda jerawat. Cara membuat masker jagung pun cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuk jagung hingga benar-benar halus. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker jagung sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

7. Masker Susu

Selain ke empat masker di atas, Anda juga bisa menggunakan masker susu untuk menghilangkan noda jerawat. Susu memiliki kandungan vitamin D yang berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah. Cara membuat masker susu pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan susu dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker susu sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:  Hormon Penyebab Jerawat pada Wanita

8. Masker Baking Soda

Masker baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Baking soda memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menyamarkan noda. Cara membuat masker baking soda pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker baking soda sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

9. Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menyamarkan noda. Cara membuat masker teh hijau pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan serbuk teh hijau dengan madu. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker teh hijau sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

10. Masker Mentimun

Masker mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Mentimun memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meratakan warna kulit. Cara membuat masker mentimun pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan mentimun hingga benar-benar halus. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker mentimun sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Kesimpulan

Demikian beberapa

VideoCara Menghilangkan Noda Jerawat Secara Alami