Cara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang sering dihadapi semua orang. Harapannya adalah jerawat berlalu tanpa meninggalkan bekas. Namun, kenyataannya adalah bekas jerawat sering menyisakan lingkaran merah yang menyebabkan wajah terlihat kusam. Hebatnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Merah Bekas Jerawat

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan merah bekas jerawat adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan merah bekas jerawat:

  • Minyak zaitun: Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menghilangkan merah bekas jerawat. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit madu dan oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur. Bilas dengan air bersih di pagi hari.
  • Mentimun: Mentimun adalah sumber vitamin C yang baik. Anda dapat menghaluskan mentimun dan mengoleskannya pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.
  • Kunyit: Kunyit memiliki sifat antiperadangan yang hebat dan dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Campurkan kunyit dengan air dan oleskan ke bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Air mawar: Air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan dan menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat menyemprotkan air mawar ke daerah yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.
  • Jeruk nipis: Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang mengandung sifat antijerawat. Oleskan jus jeruk nipis ke bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.
BACA JUGA:  Paket Skincare Untuk Bekas Jerawat

Cara Lain Menghilangkan Merah Bekas Jerawat

Selain bahan-bahan alami, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan merah bekas jerawat. Berikut adalah beberapa cara lain yang bisa Anda coba:

  • Krim pelembab: Krim pelembab bisa membantu mengembalikan kelembaban pada kulit dan memudarkan bekas jerawat. Pastikan untuk menggunakan krim pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.
  • Masker es: Masker es dapat membantu mengurangi kemerahan dan menyamarkan bekas jerawat. Ambil es batu, bungkus dengan kain bersih dan gosokkan ke bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.
  • Jeruk lemon: Jeruk lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Oleskan jus jeruk lemon pada area yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Krim pencerah: Krim pencerah bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Pilih krim pencerah yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Oleskan krim pencerah ke bagian yang terkena jerawat.
  • Krim anti-inflamasi: Krim anti-inflamasi dapat membantu mengurangi kemerahan dan menyamarkan bekas jerawat. Pilih krim anti-inflamasi yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Oleskan krim anti-inflamasi ke bagian yang terkena jerawat.

Kesimpulan

Merah bekas jerawat adalah masalah umum yang sering dihadapi semua orang. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat. Mulai dari cara alami hingga cara lain seperti menggunakan krim pencerah atau krim anti-inflamasi. Pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

VideoCara Menghilangkan Merah Bekas Jerawat