Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Kemerahan bekas jerawat yang mengganggu penampilan adalah masalah yang umum dihadapi orang-orang. Kebanyakan orang menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk menghilangkan kemerahan. Namun, kamu bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Berikut adalah cara alami yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat.

1. Menggunakan Lemon

Lemon adalah ramuan alami yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil satu lemon, potong-potong, lalu tempelkan potongan lemon ke area yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Es Batu

Es batu adalah cara sederhana dan efektif yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Es batu dapat mengurangi keradangan dan mengurangi kemerahan di area yang terkena jerawat. Caranya, ambil es batu dan tempelkan ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau bisa juga membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi radang kulit dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil 2 sendok teh teh hijau dan masukkan ke dalam gelas. Tuangkan air panas ke dalam gelas dan biarkan selama 5 menit. Lalu, tuangkan teh hijau ke dalam kapas dan tempelkan ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Masker

4. Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa adalah ramuan alami yang dapat membantu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Air kelapa mengandung vitamin C yang berguna untuk mencerahkan warna kulit dan mengurangi keradangan. Caranya, ambil air kelapa muda dan tuangkan ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Aloe vera mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil aloe vera dan potong-potong. Tempelkan potongan aloe vera ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

6. Menggunakan Yogurt

Yogurt adalah cara alami yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu mengurangi radang kulit dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil segelas yogurt dan tuangkan ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

7. Menggunakan Madu

Madu adalah ramuan alami yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Madu mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk mengurangi keradangan dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil satu sendok madu dan tuangkan ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Apakah Toner Hatomugi Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

8. Menggunakan Jahe

Jahe adalah ramuan alami yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Jahe mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi radang kulit dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil jahe dan parut. Tuangkan parutan jahe ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

9. Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah tanaman yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Mentimun mengandung vitamin C yang berguna untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil mentimun dan potong-potong. Tuangkan potongan mentimun ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

10. Menggunakan Alpukat

Alpukat adalah buah yang dapat membantu kamu menghilangkan kemerahan bekas jerawat. Alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk mengurangi radang kulit dan mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil alpukat dan parut. Tuangkan parutan alpukat ke dalam kapas. Tempelkan kapas ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Kemerahan bekas jerawat adalah masalah yang umum dihadapi orang-orang. Kamu bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan kemer

VideoCara Menghilangkan Kemerahan Bekas Jerawat