Cara Menghilangkan Jerawat yang Tumbuh Terus Menerus

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Tumbuh Terus Menerus
Source: bing.com

Jerawat merupakan satu masalah yang umum terjadi pada banyak orang. Munculnya jerawat adalah suatu hal yang wajar, tetapi jerawat yang tumbuh terus menerus dapat menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Biasanya, jerawat yang tumbuh terus menerus terjadi karena pola hidup dan penggunaan produk kulit yang salah. Jika Anda mengalami masalah jerawat yang tumbuh terus menerus, maka Anda berada di tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus.

1. Berolahraga secara Teratur

Berolahraga secara teratur adalah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus. Olahraga membantu meningkatkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi. Ini membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda dan membantu dalam proses penyembuhan jerawat. Berolahraga juga dapat membantu Anda merasa lebih baik secara mental dan fisik.

2. Rendam Wajah Anda dengan Air Hangat

Rendam wajah Anda sekitar 10 menit dengan air hangat setiap hari. Ini akan membantu melembabkan kulit Anda dan mengencangkan pori-pori. Memiliki pori-pori yang tertutup akan membantu mencegah bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda juga dapat menambahkan sedikit minyak esensial seperti minyak lavender atau minyak tea tree ke dalam air hangat untuk meningkatkan efeknya.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat dengan Somethinc Serum

3. Gunakan Produk yang Diformulasikan Khusus untuk Jerawat

Jika Anda mencari cara untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus, maka gunakan produk yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Produk ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi bakteri jerawat. Pastikan Anda membaca label dengan hati-hati untuk memastikan Anda memilih produk yang tepat untuk jenis kulit Anda.

4. Gunakan Masker Wajah yang Diformulasikan Khusus untuk Jerawat

Penggunaan masker wajah yang diformulasikan khusus untuk jerawat dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan bakteri jerawat. Masker ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti bentonit, minyak esensial, dan ekstrak tumbuhan yang dapat membantu membersihkan wajah dan mengurangi jerawat. Anda bisa membeli masker wajah ini di toko kosmetik atau dengan membuat sendiri di rumah.

5. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Makanan berminyak dapat meningkatkan produksi minyak di wajah Anda dan menyebabkan jerawat. Jadi, jika Anda ingin menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus, Anda harus mengurangi konsumsi makanan berminyak. Hindari makan makanan berminyak seperti gorengan, makanan cepat saji, dan daging berlemak. Gunakan minyak sayur seperti minyak zaitun atau minyak canola untuk mengganti minyak lainnya.

6. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus. Air putih dapat membantu membersihkan tubuh Anda dari racun dan bahan kimia berbahaya yang mungkin menyebabkan jerawat. Minum setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa menambahkan lemon atau buah lainnya untuk memberi rasa pada air putih.

7. Gunakan Sabun yang Lembut

Sabun dapat membantu membersihkan wajah Anda dan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Gunakan sabun yang lembut atau produk khusus untuk jerawat untuk membersihkan wajah Anda. Hindari menggosok wajah Anda secara keras ketika membersihkannya dan pastikan Anda mencuci wajah Anda setidaknya dua kali sehari.

BACA JUGA:  Apa Penyakit Kulit di Wajah Selain Jerawat?

8. Gunakan Kompres Dingin

Gunakan kompres dingin untuk mengurangi bengkak dan mengurangi rasa sakit akibat jerawat. Ambil kapas kemasan atau kasa, tuangkan air es atau es batu, dan tempelkan kapas tersebut pada jerawat Anda. Biarkan kompres dingin ini beberapa saat pada jerawat Anda setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Jauhkan Wajah Anda dari Sinar Matahari

Cara lain untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus adalah dengan menghindari sinar matahari. Langsung terkena sinar matahari dapat memperparah masalah jerawat Anda. Pastikan Anda menggunakan SPF 30 saat berada di bawah sinar matahari untuk melindungi wajah Anda dari radiasi UV. Anda juga harus mencuci wajah Anda setelah berada di luar untuk membersihkan kulit Anda.

10. Gunakan Produk yang Mengandung Asam Salisilat

Produk yang mengandung asam salisilat dapat membantu mengurangi produksi minyak, membuat jerawat cepat kering, dan mengurangi rasa gatal. Produk ini dapat membantu mengurangi jerawat yang tumbuh terus menerus. Produk ini biasanya dijual di toko kosmetik atau di apotek.

Kesimpulan

Meskipun menghilangkan jerawat yang tumbuh terus menerus mungkin tampak seperti tugas yang berat, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi masalah jerawat. Mulailah dengan mengubah pola hidup Anda dan menggunakan produk kulit yang tepat untuk jenis kulit Anda. Gunakan beberapa tips di atas untuk menghilangkan jeraw

VideoCara Menghilangkan Jerawat yang Tumbuh Terus Menerus