Cara Menghilangkan Jerawat yang Merah di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Merah Di Pipi
Source: bing.com

Kamu pasti sering menemui jerawat yang merah di pipi. Jerawat yang muncul di pipi dapat mengganggu penampilanmu. Jika kamu ingin menghilangkan jerawat yang merah di pipi, kamu harus tahu cara yang tepat untuk menghilangkannya. Untuk membantumu, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi.

1. Gunakan Masker Jeruk

Masker jeruk adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Jeruk banyak mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Cara membuat masker jeruk adalah dengan mengambil sepotong jeruk, lalu peras air jeruknya. Setelah itu, oleskan air jeruk secara merata di pipi dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 3-4 kali seminggu.

2. Gunakan Masker Madu

Madu adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Madu berfungsi untuk menetralkan pH kulit dan juga menenangkan kulit yang iritasi. Cara membuat masker madu adalah dengan mencampurkan madu dengan sedikit air dan mengaplikasikannya di pipi. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 2-3 kali seminggu.

3. Gunakan Masker Oatmeal

Oatmeal adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Oatmeal bermanfaat untuk mengurangi iritasi pada kulit dan mengurangi peradangan. Cara membuat masker oatmeal adalah dengan mencampurkan oatmeal dengan air hangat hingga menjadi bubur. Setelah itu, oleskan bubur oatmeal di pipi dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:  Cara Donor Darah Menghilangkan Jerawat

4. Gunakan Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan yang baik untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Tomat bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi iritasi pada kulit. Cara membuat masker tomat adalah dengan menghaluskan tomat dan mengaplikasikannya di pipi. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 2-3 kali seminggu.

5. Gunakan Masker Bunga Mawar

Masker bunga mawar juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Bunga mawar bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi dan mengurangi peradangan. Cara membuat masker bunga mawar adalah dengan menghaluskan bunga mawar dan mencampurnya dengan sedikit air. Oleskan masker bunga mawar di pipi dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 2-3 kali seminggu.

6. Gunakan Masker Yogurt

Yogurt adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Yogurt bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi dan mengurangi peradangan. Cara membuat masker yogurt adalah dengan mencampurkan yogurt dengan sedikit air. Oleskan masker yogurt di pipi dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 2-3 kali seminggu.

7. Gunakan Masker Buah Lemon

Buah lemon bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Lemon banyak mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Cara membuat masker lemon adalah dengan mengambil sepotong lemon, lalu peras air lemonnya. Setelah itu, oleskan air lemon secara merata di pipi dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan cara ini hingga 3-4 kali seminggu.

BACA JUGA:  Garamycin Cream, Solusi efektif untuk jerawat

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat yang merah di pipi. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit dan melakukan cara-cara tersebut secara rutin agar jerawat dapat hilang dengan cepat. Jika kamu masih merasa kesulitan, segera hubungi dokter kulit untuk mendapatkan saran lebih lanjut.

VideoCara Menghilangkan Jerawat yang Merah di Pipi