Cara Menghilangkan Jerawat yang Baru Tumbuh

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Baru Tumbuh
Source: bing.com

Jerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Ini bisa menjadi masalah yang mengganggu bagi kepercayaan diri dan keseluruhan penampilan. Ketika jerawat baru tumbuh, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menghilangkan jerawat tersebut agar tidak meninggalkan bekas luka atau parut. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang baru tumbuh.

1. Gunakan Produk yang Diformulasikan untuk Menghilangkan Jerawat

Produk yang diformulasikan untuk menghilangkan jerawat tersedia di pasaran. Ini dapat berupa obat jerawat yang dapat Anda beli di toko obat atau apotek. Ada berbagai jenis obat jerawat yang tersedia, seperti cairan, krim, atau gel. Pastikan untuk membaca label dengan hati-hati untuk memastikan produk ini cocok untuk Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan untuk membeli produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif.

2. Applying Warm Compress

Menggunakan kompres hangat dapat membantu menghilangkan jerawat yang baru tumbuh. Gunakan kapas dan tuangkan air panas ke atasnya. Tekan kapas ke area jerawat selama 5-10 menit. Ini akan membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu mengurangi kemerahan. Anda juga dapat menggunakan kapas yang telah direndam dalam air hangat untuk mengurangi kemerahan dan bengkak.

3. Menggunakan Masker Alami

Masker alami dapat membantu mengatasi jerawat yang baru tumbuh. Masker alami dapat membantu mengeksfoliasi kulit dan membersihkan pori-pori. Penggunaan masker alami setiap minggu akan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat baru tumbuh. Anda dapat menggunakan masker alami dari berbagai bahan, seperti oatmeal, yogurt, madu, dan lainnya.

BACA JUGA:  Rahasia Menghilangkan Jerawat Jadi Koreng

4. Gunakan Refreshing Toner

Penggunaan toner segar dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak dari jerawat yang baru tumbuh. Toners segar dapat membantu membersihkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Toners segar dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes toner ke dalam masker alami untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Gunakan Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak dari jerawat yang baru tumbuh. Vitamin E juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih muda. Anda dapat menggunakan produk yang mengandung vitamin E atau mengambil suplemen vitamin E. Vitamin E juga dapat membantu mencegah jerawat baru tumbuh.

6. Perawatan Kecantikan

Perawatan kecantikan dapat membantu menghilangkan jerawat yang baru tumbuh. Perawatan kecantikan dapat membantu mengeksfoliasi kulit Anda dan membersihkan pori-pori. Perawatan kecantikan juga akan membuat kulit lebih cerah dan mencegah jerawat baru tumbuh. Pastikan untuk mencari perawatan kecantikan yang aman dan direkomendasikan oleh ahli.

7. Gunakan Rempah-rempah

Beberapa rempah-rempah dapat membantu menghilangkan jerawat yang baru tumbuh. Beberapa rempah-rempah yang dapat Anda coba adalah kayu manis, cengkeh, jahe, dan lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk membuat masker jerawat alami. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam masker untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

8. Menghindari Pembersih Wajah Beralkali

Sebaiknya hindari penggunaan pembersih wajah beralkali. Pembersih wajah beralkali dapat mengeringkan kulit dan meningkatkan risiko jerawat baru tumbuh. Anda sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda. Pastikan untuk membaca label dengan hati-hati untuk memastikan produk ini cocok untuk Anda.

9. Ambil Vitamin dan Mineral

Mengambil vitamin dan mineral dapat membantu menghilangkan jerawat yang baru tumbuh. Vitamin C, zinc, dan magnesium dapat membantu mengurangi bengkak, kemerahan, dan jerawat yang baru tumbuh. Anda dapat mengambil suplemen vitamin dan mineral atau menambahkan makanan yang mengandung vitamin dan mineral ke dalam makanan Anda.

BACA JUGA:  Cuci Muka Jerawat Terbaik untuk Kebahagiaan dan Kesehatan Kulit Anda

10. Minum Air Putih

Minum air putih sangat penting untuk kesehatan kulit. Ini akan membantu membersihkan tubuh dari dalam dengan menghilangkan racun dan kotoran. Minum air putih juga akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan kulit. Usahakan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk hasil terbaik.

Kesimpulan

Jerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Walaupun ada cara lain untuk menghilangkan jerawat, beberapa cara di atas adalah cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat yang baru tumbuh. Pastikan untuk menggunakan produk yang aman dan direkomendasikan untuk kulit Anda. Juga, pastikan untuk minum cukup air putih setiap hari untuk hasil terbaik.

VideoCara Menghilangkan Jerawat yang Baru Tumbuh