Cara Menghilangkan Jerawat Whitehead

Cara Menghilangkan Jerawat Whitehead
Source: bing.com

Jerawat whitehead adalah salah satu jenis jerawat yang sering dijumpai pada kebanyakan orang. Jerawat whitehead dapat menimbulkan masalah kulit berupa gatal-gatal, bintik-bintik merah, dan lain sebagainya. Penyebab utama jerawat whitehead adalah ketidakseimbangan hormon, minyak berlebihan pada kulit, dan penumpukan sel kulit mati. Meskipun tak bisa dihilangkan dengan segera, tetapi Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk mengurangi jumlah jerawat whitehead yang Anda alami.

Menggunakan Scrub

Scrub adalah cara yang baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Gunakan scrub ringan yang dapat Anda beli di toko kosmetik. Pilih scrub yang khusus untuk kulit berjerawat atau kulit berminyak agar Anda tidak perlu khawatir akan iritasi. Usapkan scrub pada kulit dengan menggunakan gerakan memutar yang lembut. Hindari menggosok terlalu kuat karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Gunakan scrub 2-3 kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencegah timbulnya jerawat whitehead.

Menggunakan Pelembab

Kulit berminyak memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena jerawat whitehead. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, pastikan Anda selalu menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah. Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pilih yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Selain menggunakan pelembab, Anda juga dapat menggunakan toner untuk menyeimbangkan produksi minyak pada kulit.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Makanan sehat dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi produksi minyak pada kulit. Makanan yang dapat dikonsumsi antara lain buah-buahan, sayur-sayuran, protein hewani, dan serat. Konsumsi makanan sehat dengan jumlah yang tepat dapat membantu Anda mengurangi jerawat whitehead.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat di Rahang Secara Alami dan Efektif

Menggunakan Masker

Masker dapat membantu Anda menghilangkan jerawat whitehead. Gunakan masker yang khusus untuk kulit berjerawat untuk mengurangi minyak berlebihan dan mengangkat sel kulit mati. Masker dapat dibeli di toko kosmetik. Pilih masker yang benar-benar cocok dengan jenis kulit Anda agar Anda tidak perlu khawatir akan iritasi. Gunakan masker 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Obat Jerawat

Obat jerawat dapat membantu Anda mengurangi jerawat whitehead. Ada beberapa macam obat jerawat yang bisa dibeli di apotek, seperti salep, obat krim, atau obat tablet. Pilihlah obat jerawat yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda menggunakan obat jerawat, pastikan Anda menggunakannya secara teratur dan sesuai petunjuk dokter. Jangan lupa untuk memeriksakan kulit Anda ke dokter jika Anda menggunakan obat jerawat.

Menggunakan Teknik Teknik Pijat

Teknik pijat adalah salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat whitehead. Pijat wajah dengan gerakan lembut dengan tujuan untuk mengurangi produksi minyak berlebihan dan mencegah penumpukan sel kulit mati. Gunakan minyak zaitun atau minyak almond sebagai pelumas. Pijat wajah selama 10-15 menit setiap hari untuk menghilangkan jerawat whitehead dan membuat kulit Anda lebih sehat.

Menggunakan Produk Kosmetik

Produk kosmetik seperti foundation, bedak, dan blush dapat membantu Anda menutupi bintik-bintik merah akibat jerawat whitehead. Pilih produk kosmetik dengan formula ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Gunakan produk kosmetik dengan cara yang benar agar Anda tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dan menggunakan pelembab setelah menggunakan produk kosmetik.

Kesimpulan

Jerawat whitehead dapat menimbulkan masalah kulit yang mengganggu penampilan Anda. Meskipun tak bisa dihilangkan dengan segera, tetapi Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk mengurangi jumlah jerawat whitehead yang Anda alami. Gunakan scrub, pelembab, produk kosmetik, dan obat jerawat sesuai dengan petunjuk dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Konsumsi makanan sehat dan berolahraga juga penting untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:  Krim Penghilang Bekas Jerawat untuk Pria

VideoCara Menghilangkan Jerawat Whitehead