Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Dan Bekasnya
Source: bing.com

Pembersihan Kulit

Kulit punggung adalah salah satu yang paling rentan terhadap jerawat. Ini karena kulit punggung menghasilkan lebih banyak minyak daripada kulit di bagian lain tubuh. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa punggung Anda tetap bersih. Gunakan sabun untuk membersihkan kulit punggung dengan air hangat. Usapkan sabun dengan lembut dan bilas dengan air bersih. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Usapkan krim pelembab setelah membersihkan punggung Anda. Ini akan membantu mengontrol minyak pada kulit Anda.

Penggunaan Masker Jerawat

Masker jerawat adalah cara yang bagus untuk menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya. Carilah masker yang mengandung bahan-bahan alami seperti bentonit, biji anggur, dan minyak zaitun. Ini akan membantu mengeksfoliasi kulit punggung Anda dan membersihkan pori-pori secara alami. Oleskan masker pada punggung Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan usapkan krim pelembab. Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa hari.

Menggunakan Scrub Jerawat

Scrub jerawat adalah cara lain untuk menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya. Carilah scrub berbahan alami yang mengandung minyak zaitun, madu, atau bahan-bahan lain yang lembut. Usapkan scrub ini pada kulit punggung Anda dengan gerakan melingkar. Ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Bilas dengan air hangat dan usapkan krim pelembab setelahnya. Ulangi proses ini setidaknya 2-3 kali seminggu.

Mengobati Jerawat Dengan Obat Jerawat

Jika Anda memiliki jerawat yang parah, mungkin saatnya untuk melihat dokter. Dokter akan dapat merekomendasikan obat lokal atau sistemik untuk mengobati jerawat Anda. Obat lokal seperti benzol peroksida dapat membantu mengurangi jerawat punggung dan bekasnya. Obat sistemik seperti antibiotik dapat membantu mengurangi kejerawatan dan mengurangi minyak pada kulit punggung Anda.

BACA JUGA:  Dosis Clindamycin Tablet Untuk Jerawat

Menggunakan Produk Pemutih Kulit

Produk pemutih kulit dapat membantu menyamarkan bekas jerawat pada punggung Anda. Carilah produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak aloe vera, minyak zaitun, dan vitamin E. Oleskan produk pemutih ini pada punggung Anda secara teratur dan perhatikan hasilnya dalam beberapa minggu.

Pemakaian Pelembab

Kulit punggung Anda harus selalu dibasahi. Gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera dan minyak zaitun. Oleskan pelembab secara teratur setelah Anda membersihkan punggung Anda untuk menghindari kulit menjadi kering. Anda juga dapat menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi punggung Anda dari sinar matahari yang berlebihan.

Menggunakan Masker Krim

Masker krim adalah cara lain yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat pada punggung Anda. Carilah masker krim yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak aloe vera, minyak zaitun, dan vitamin E. Oleskan masker krim ini pada punggung Anda secara teratur dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan usapkan krim pelembab setelahnya. Ulangi proses ini setidaknya 2-3 kali seminggu.

Mengurangi Stres

Stres dapat membuat jerawat punggung Anda semakin parah. Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres Anda dengan cara yang sehat. Coba olahraga secara teratur, melakukan latihan relaksasi, atau berbicara dengan teman untuk mengurangi stres Anda. Ini akan membantu Anda menghindari jerawat punggung dan bekasnya.

Kesimpulan

Jerawat punggung dapat menjadi masalah yang menyulitkan. Namun dengan cara-cara di atas, Anda dapat memutuskan masalah ini dan menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya. Pastikan untuk membersihkan punggung Anda secara teratur dan menggunakan produk-produk berkualitas tinggi yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Selalu ingat untuk mengelola stres Anda dan menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi punggung Anda dari sinar matahari yang berlebihan.

BACA JUGA:  Air Garam Bisa Menghilangkan Jerawat?

VideoCara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya