Cara Menghilangkan Jerawat Papula di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Papula Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat papula adalah jenis jerawat yang terdiri dari bintil kecil berwarna merah dan dapat menimbulkan rasa sakit. Jerawat papula disebabkan oleh akumulasi sebum yang menyebabkan infeksi pada pori-pori kulit. Jerawat papula biasanya tidak berkurang dengan mudah dan dapat menyebabkan masalah kosmetik.

Untuk menghilangkan jerawat papula di pipi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Pertama-tama, Anda harus menjaga kebersihan kulit Anda. Anda harus membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga harus menggunakan toner untuk menghapus sisa kotoran yang tersisa di wajah Anda. Menerapkan produk kosmetik hanya setelah Anda mencuci wajah.

Kedua, Anda harus melembabkan kulit Anda dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Membantu menjaga kadar kelembaban kulit Anda dan mencegah kulit Anda menjadi kering dan kusam. Jika Anda ingin menggunakan produk perawatan kulit lainnya, Anda harus memastikan bahwa produk tersebut tidak mengandung bahan kimia yang kuat.

Ketiga, hindari menggosok atau mencubit jerawat papula di pipi Anda. Usaha untuk mencabut atau menghilangkan jerawat papula dengan tangan Anda dapat memperburuk masalah jerawat Anda. Lebih baik menemui dokter kulit untuk mendapatkan saran medis tentang cara menghilangkan jerawat papula di pipi Anda.

Keempat, Anda juga dapat menggunakan produk yang mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, ekstrak cabai, ekstrak tea tree, atau minyak zaitun. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat papula di pipi Anda. Pastikan untuk tidak menggunakan produk ini lebih dari dua kali sehari.

Kelima, Anda juga dapat menggunakan masker jerawat untuk mengurangi jerawat papula di pipi Anda. Masker jerawat dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan sisa-sisa kotoran di wajah Anda. Pilih masker jerawat yang dibuat dari bahan alami dan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

BACA JUGA:  Kapan Jerawat Akibat Haid Hilang?

Keenam, Anda juga dapat mencoba menggunakan masker alami dengan mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok makan bubuk oatmeal. Campurkan keduanya dengan sedikit air dan oleskan campuran ini pada wajah Anda. Biarkan masker ini agar meresap selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Ketujuh, Anda juga dapat mencoba menggunakan obat jerawat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat papula di pipi Anda. Obat jerawat seperti benzoil peroksida, asam salisilat, dan asam azelaic dapat membantu Anda menghilangkan jerawat papula di pipi Anda. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan obat jerawat.

Kedelapan, Anda juga dapat mencoba terapi jerawat yang ditawarkan oleh dokter kulit. Terapi jerawat seperti terapi sinar, terapi laser, atau terapi peeling dapat membantu Anda mengatasi jerawat papula di pipi Anda. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum mencoba terapi jerawat ini.

Kesembilan, Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Makan makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak, gula, dan garam yang dapat memperburuk jerawat papula di pipi Anda.

Kesepuluh, Anda juga harus menjaga pola tidur Anda. Cobalah untuk tidur sekitar 8 jam setiap malam dan jaga agar tidur Anda tidak terganggu. Tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan mengurangi jerawat papula di pipi Anda.

Kesimpulan

Jerawat papula dapat menyebabkan masalah kosmetik yang mengganggu. Untuk menghilangkan jerawat papula di pipi, Anda harus menjaga kebersihan kulit Anda, melembabkan kulit Anda, menghindari menggosok atau mencubit jerawat papula, menggunakan produk alami, menggunakan masker jerawat, dan menggunakan obat jerawat. Anda juga harus menjaga pola makan dan tidur Anda untuk menjaga kesehatan kulit Anda dan untuk menghilangkan jerawat papula di pipi Anda.

BACA JUGA:  Sabun yang Bagus untuk Jerawat Punggung

VideoCara Menghilangkan Jerawat Papula di Pipi