Cara Menghilangkan Jerawat Nasi dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Nasi Dengan Cepat
Source: bing.com

Jerawat nasi adalah jenis jerawat yang memiliki bentuk seperti nasi yang jatuh ke bawah. Mereka biasanya muncul di daerah sekitar mata, hidung, dan dagu. Jerawat nasi umumnya disebabkan oleh kulit berminyak, debu, kotoran, dan kerak. Jika tidak ditangani dengan benar, jerawat nasi dapat menyebabkan bekas luka dan bintik-bintik hitam.

Meskipun jerawat nasi sangat umum, ada beberapa cara untuk menghilangkannya dengan cepat. Kebanyakan dari mereka cukup mudah, efektif, dan dapat dilakukan di rumah. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat nasi:

1. Gunakan Masker Penghilang Minyak

Masker penghilang minyak adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan jerawat nasi. Masker ini dapat menyerap kelebihan minyak dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat nasi. Anda dapat membuat masker penghilang minyak di rumah dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk bentonit dengan satu sendok makan air putih. Aplikasikan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Gunakan Toner Alami

Toner alami juga dapat membantu menghilangkan jerawat nasi. Anda dapat menggunakan toner alami seperti lemon, stroberi, dan bawang putih untuk mengurangi kelebihan minyak dan membantu membersihkan kulit. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil satu sendok teh lemon dan satu sendok teh air hangat. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

BACA JUGA:  Cara Membuat Masker Daun Pegagan Untuk Jerawat

3. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt adalah cara lain yang dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat nasi. Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak dan menghaluskan kulit. Anda dapat membuat masker yogurt di rumah dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok teh bubuk bentonit. Aplikasikan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

4. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah ramuan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat nasi. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak di kulit. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil satu sendok teh jeruk nipis dan satu sendok teh air hangat. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Gunakan Masker Buah-Buahan

Masker buah-buahan dapat membantu menghilangkan jerawat nasi dengan cepat. Beberapa buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker adalah pisang, apel, dan semangka. Pisang mengandung vitamin A yang dapat membantu membuat kulit lebih halus dan halus. Apel mengandung vitamin C yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak di kulit. Semangka mengandung likopen yang dapat membantu mengurangi keriput dan bintik hitam di kulit.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah ramuan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat nasi dengan cepat. Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang dapat membantu melembutkan kulit dan mengurangi kelebihan minyak. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh air hangat. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

BACA JUGA:  Manfaat Face Tonic untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

7. Gunakan Es Batu

Es batu dapat membantu menghilangkan jerawat nasi dengan cepat. Es batu dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan di sekitar jerawat. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil selembar es batu dan menempelkannya pada jerawat nasi. Biarkan es batu itu selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

8. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat membantu menghilangkan jerawat nasi. Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan di sekitar jerawat. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil satu sendok teh teh hijau dan satu sendok teh air hangat. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

9. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga dapat membantu menghilangkan jerawat nasi. Tomat mengandung likopen yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan di sekitar jerawat. Cara yang paling mudah adalah dengan mengambil satu sendok makan tomat dan satu sendok teh air hangat. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan

VideoCara Menghilangkan Jerawat Nasi dengan Cepat